Ditlantas Polda Riau siaga saat libur panjang dan jelang Pemilu 2024

id Ditlantas Polda Riau

Ditlantas Polda Riau siaga saat libur panjang dan jelang Pemilu 2024

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat saat apel kesiapan personel.(ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat mengecek kesiapan seluruh personel dalam rangka hari libur panjang dan jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kamis.

Apel berlangsung di Halaman Samsat Kota Pekanbaru, tampak seluruh pejabat utama Ditlantas Polda Riau hadir dan mengikuti kegiatan.

"Kami melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel, baik kesehatan maupun kelengkapan perseorangan guna mamastikan personel siap hadir langsung melayani masyarakat di lapangan," jelas Kombes Taufiq.

Dikatakan Taufiq, sesuai harapan Kapolri, Polantas hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. Maka dari itu pihaknya harus turun pada masa libur ke Jalan protokol serta pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru.

"Dalam kesempatan apel ini, semua personel kita bagi penempatannya. Patroli mobile untuk memantau situasi arus lalu lintas. Personel juga akan ada yang stasioner di titik rawan macet," tuturnya.

Taufiq berpesan agar masyarakat yang hendak berpergian untuk memastikan kondisi kendaraan, surat-surat dan mengutamakan keselamatan.

"Apabila lelah, silahkan istirahat. Jangan dipaksakan karena bisa berakibat fatal dan terjadi hal yang tidak dinginkan," pesan Taufiq.

Terlebih lagi dengan kian dekatnya pergelaran pesta demokrasi. Ia mengingatkan untuk tetap menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

"Ayo datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. Mari sukseskan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai," tambahnya.