Ditlantas Polda Riau antar BPKB sambil sosialisasikan pemilu damai

id Ditlantas Polda Riau,pemilu damai

Ditlantas Polda Riau antar BPKB sambil sosialisasikan pemilu damai

Petugas Ditlantas Polda Riau saat mengimbau masyarakat menyaring informasi sambil mengantarkan BPKB.(ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ditlantas Polda Riau melalui petugas BPKB Delivery mensosialisasikan Pemilu damai jelang kian dekatnya pesta demokrasi Februari mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat melalui Kasubdit Regident AKBP Ruri Prastowo menyebutkan program pengantaran BPKB ini wujud pelayanan kepada masyarakat yang tidak sempat mengambil langsung ke loket pelayanan BPKB Ditlantas Polda Riau.

Memanfaatkan momen ini, petugas Dilevery BPKB Ditlantas Polda Riau membagikan brosur himbauan tentang Pemilu Damai 2024. Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat bijak menyikapi informasi dan tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar atau hoaks.

"Benar, saat ini kita punya program delivery BPKB yang telah selesai proses ganti kepemilikannya. BPKB langsung diantarkan ke rumah pemilik. Ini salah satu bentuk wujud kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kesempatan ini juga kami manfaatkan untuk memberikan imbauan kepada pemilik BPKB agar bijak menerima informasi," terangnya.

Selain meningkatkan pelayanan, pihaknya bertujuan mengedukasi pemilik BPKB secara langsung agar tidak mudah terprovokasi informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Kegiatan Cooling System yang kami lakukan ini bertujuan meminimalisir berbagai isu provokatif, berlatar belakang suku, agama, ras, dan agama (SARA) di tengah masyarakat," tutur AKBP Ruri.

Kepada pemilik BPKB, petugas Dilevery BPKB membagikan brosur imbauan kepada pemilik BPKB yang bertuliskan 'Saring sebelum Sharing. STOP HOAX'.

Petugas Dilevery BPKB juga tak lupa mengimbau tentang tata tertib dalam berlalu lintas guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas.

"Terima kasih petugas Dilevery BPKB Ditlantas Polda Riau yang telah mengantar BPKB kendaraan saya yang sudah selesai. Terima kasih juga imbauan yang disampaikan tadi, menambah wawasan kami sekeluarga," ucap salah satu pemilik BPKB bernana Iwan.