Bepro Riau rangkul suara milenial dan gen Z menangkan Prabowo-Gibran

id Prabowo Gibran, Bepro, Relawan Riau

Bepro Riau rangkul suara milenial dan gen Z menangkan Prabowo-Gibran

Deklarasi Relawan Bepro Riau menangkan Prabowo dan Gibran di Pekanbaru, Minggu Malam (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Relawan Bersama Prabowo (Bepro) Provinsi Riau memiliki strategi unik dan kreatif untuk merangkul suara anak-anak muda agar bergabung memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Relawan Bepro Provinsi Riau Lamhot Sibarani kepada wartawan di Pekanbaru, Minggu, usai pembentukan dan deklarasi Pengurus RelawanBepro Provinsi Riau.

"Kita memilih pendekatan yang santuy dan soft kepada gen Z dan milenial. Salah satunya dengan mengadakan iven seperti turnamen games mobile legend. Kita tidak memakai pendekatan yang kaku, harus yang bikin mereka senang, mereka tentu akan berpikir Presidennya seru nih dan cocok dengan mereka," kata Lamhot Sibarani.

Lamhot mengatakan potensi suara anak muda untuk memenangkan Prabowo dan Gibran di Riau sangat besar. Hal itu dapat dilihat dari antusiasme generasi muda yang bergabung bersama Bepro se-Riau. Deklarasi Relawan Bersama Prabowo ini juga dilakukan di kabupaten/kota se-Riau.

Sementara itu, Ketua Umum Bepro Lutfi Dipa Nawahasta mengatakan Bepro berawal dari sebuah platform yang menghimpun anak-anak muda untuk berkontribusi secara aktif untuk kemajuan Indonesia.

"Saya sudah berkeliling ke daerah-daerah mereka menginginkan adanya wadah dan gerbong besar untuk anak muda bisa berkontribusi. Karena elit partai selama ini meragukan kapasitas kita sebagai anak muda. Kita minta tidak muluk-muluk, kita hanya ingin diberi ruang dan kesempatan untuk menunjukkan potensi kita," ucap dia.

Bersama Prabowo-Gibran, dia melihat ada peluang bagi anak muda untuk berkiprah membangun negeri dengan terpilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Dikatannya, dengan iklim demokrasi yang santai, santun dan riang gembira seperti yang ditunjukkan Prabowo-Gibran tentu sangat relevan dengan arah politik kaum milenial dan gen Z.

"Kami punya cara-cara yang kreatif dan menarik untuk menarik perhatian anak-anak muda. Kita bikin turnamen mobile legend jadi mereka merasa relate sama kita, kita jadi bagian dari mereka," ucap dia.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Sekretaris DPD Gerindra Riau Rio Pinondang, Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Riau, Iib Nursaleh. Dan relawan yang terdiri mahasiswa dan gen Z di Kota Pekanbaru.