Polsek Rengat Barat ajak masyarakat jaga situasi aman jelang pemilu

id Rengat,Indragiri Hulu

Polsek Rengat Barat ajak masyarakat jaga situasi aman jelang pemilu

Silaturahmi Polsek Rengat Barat Dengan Sejumlah Warga (ANTARA/ASRI)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Rengat Barat Kompol Deni Aprialmengajak masyarakat Pematang Reba, Indragiri Hulu, untuk selalu menjaga situasi kondusif saat Pemilu 2024.

Ia juga mengimbau kepada sejumlah tokoh baik pemuda, agama, pendidikan, budaya dan adat agar bersama mensukseskan tahapan pemilihan umum (Pemilu) yang damai.

"Karena, itu merupakan program nasional. Mari menjaga situasi yang aman, tertib di tengah masyarakat yang multi," katanya di Pematang Reba, Kamis.

Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) sebagai agenda nasional harus sukses, khususnya di Rengat Barat.

Untuk mensukseskannya, tentu semua pihak harus mendukung program tersebut, dukungan itu salah satunya dengan menjaga situasi aman.

"Bersama jajaran Polres Inhu, Polsek Rengat Barat terus mengoptimalkan kinerja dan memaksimalkan program cooling system dalam menjaga keamanan dan ketertiban itu," ujarnya.

Khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024, program coolingsystem dimaksudkan adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dan masyarakat.

Jika semua pihak kompak dan berkomitmen tinggi dalam menjaga situasi kondusif, maka semua program berjalan lancar dan situasi masyarakat kondusif.

"Jajaran Polsek Rengat Barat akan terus melaksanakan pengawasan melekat, dengan tidak melakukan pembiaran terhadap gangguan apapun di tengah masyarakat," sebutnya.

Pada pertemuan dan silaturahmi serta sosialisasi kegiatan cooling system, Kamis (7/12) pukul 11.00 WIB di Pematang Reba. Salah satu Tokoh Budaya Inhu Saharan menyebutkan, apresiasi tinggi atas perhatian dan imbauan Kapolsek Rengat Barat.

Ajakan untuk menjaga situasi masyarakat tetap aman akan dilaksanakan dengan baik.

"Untuk merajut persatuan dan menjaga kondisi yang kondusif perlu secara bersama," ujar Saharan.