GM Korea, Kia, Porsche tarik kembali 15.000 mobil karena suku cadang rusak

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,otomotif

GM Korea, Kia, Porsche tarik kembali 15.000 mobil karena suku cadang rusak

Ilustrasi logo General Motors (Antara News/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - GM Korea Co. dan dua pembuat mobil lainnya akan menarik kembali lebih dari 15.000 kendaraan di Korea Selatan karena komponen yang rusak, kata kementerian transportasi negara itu, Rabu.

Perusahaan-perusahaan tersebut, termasuk Kia Corp. dan Porsche Korea, secara sukarela menarik kembali 15.812 unit dari tiga model kendaraan berbeda, kata kementerian tersebut seperti disiarkan Yonhap pada Rabu (29/11) waktu setempat.

GM Korea akan menarik kembali 9.627 unit model Trax Crossover karena kesalahan pada perangkat lunak dasbor.

Kia akan menarik kembali 6.106 unit kendaraan listrik Soul karena kesalahan pemrograman pada sistem rem parkir elektroniknya.

Sementara Porsche Korea akan menarik kembali 79 unit model Porsche 911, juga sebagai respons terhadap kesalahan perangkat lunak pada unit kontrol kantung udara, kata kementerian.

Pada Rabu (15/11), Mercedes-Benz Korea dan tiga perusahaan mobil lainnya juga menarik kembali lebih dari 10 ribu kendaraan di Korea Selatan karena komponen yang rusak.

Perusahaan-perusahaan tersebut, yang juga mencakup BMW Group Korea, Volkswagen Group Korea dan produsen van listrik dalam negeri Jeis Mobility, secara sukarela menarik kembali sebanyak 10.981 unit dari 20 model berbeda

Baca juga: NETA nyatakan siap rakit mobil listrik di Indonesia pada kuartal kedua 2024

Baca juga: Diklaim lebih nyaman, Wuling Motors rilis mobil listrik Binguo di Indonesia