Diklaim lebih nyaman, Wuling Motors rilis mobil listrik Binguo di Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Diklaim lebih nyaman, Wuling Motors rilis mobil listrik Binguo di Indonesia

Satu unit mobil listrik terbaru produksi Wuling, Binguo EV, sedang mengisi daya listrik. Produsen mobil asal China ini mengklaim Binguo EV dilengkapi sejumlah fitur modern yang mampu memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman. (ANTARA/Xinhua)

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil asal China, Wuling, telah meluncurkan lini produk mobil listrik (electric vehicle/EV) keduanya di Indonesia dengan nama Binguo EV baru-baru ini. Perusahaan itu mengklaim mobil tersebut dilengkapi sejumlah fitur modern dan memberikan pengalaman berkendara yang bermutu dan lebih nyaman.

"Berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara dapat dirasakan melalui beragam fitur dan fasilitas yang diaplikasikan pada mobil listrik ini dan siap untuk menemani perjalanan dalam mendukung gaya hidup ramah lingkungan sehari-hari," kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, dalam pernyataan resminya pada Jumat (24/11).

Dia menjelaskan beberapa keunggulan mobil baru produksi Wuling tersebut, yang salah satunya adalah fitur Smart Entry untuk membuka dan menutup pintu. Binguo EV juga dilengkapi dengan Smart Start System yang memungkinkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan mobil hanya dengan memasang sabuk pengaman dan menginjak rem hingga tulisan 'Ready' muncul pada layar.

Beberapa fitur lainnya mencakup ketersediaan empat pilihan mode berkendara mulai dari Eco hingga Sport serta fitur yang berfungsi menahan posisi mobil untuk tidak mundur ke belakang ketika berhenti dan melaju di jalanan yang menanjak.

Pengemudi juga dapat menyesuaikan posisi kursi dengan fitur 6-way Electric Seat Adjustment. Selain itu, kaca spion pun dapat disesuaikan secara elektrik berdasarkan sudut pandang yang diinginkan.

Seperti seri Air EV, mobil Binguo EV juga dilengkapi dengan layar head unit berukuran 10,25-inci. Layar ganda ini digunakan untuk mengakses berbagai fitur pengaturan kendaraan dan hiburan seperti pengaturan lampu kendaraan hingga akses radio dan musik.

Binguo EV resmi diluncurkan pada 16 November lalu dengan menawarkan dua tipe berdasarkan kemampuan jarak tempuhnya, yakni 333 dan 441 kilometer. Setelah peluncuran tersebut, Wuling mengajak sejumlah awak media untuk mengikuti uji coba berkendara di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, selama dua hari sejak Kamis (23/11).

Wuling merupakan produsen mobil asal Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China, yang sudah berdiri selama lebih dari empat dekade. Wuling masuk ke Indonesia sejak 2015 melalui perusahaan patungan oleh SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd, yang pabriknya berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Perusahaan tersebut mulai meluncurkan mobil listrik pertamanya dari seri Air EV di Indonesia pada Agustus tahun lalu.

Baca juga: Wincos kenalkan produk unggulan di ajang GIIAS Bandung

Baca juga: Honda hadirkan mobil Prelude Concept di Los Angeles Auto Show 2023