Honda hadirkan mobil Prelude Concept di Los Angeles Auto Show 2023

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Honda hadirkan mobil Prelude Concept di Los Angeles Auto Show 2023

Honda menghadirkan mobil Prelude Concept di pameran Los Angeles Auto Show 2023 (ANTARA/HO-Honda)

Jakarta (ANTARA) - Honda menghadirkan mobil Prelude Concept untuk pertama kali di kawasan Amerika pada tanggal di pameran Los Angeles Auto Show 2023 yang berlangsung pada 17 hingga 26 November 2023.

Honda Prelude Concept hadir dengan powertrain hybrid-electric yang dirancang memberikan kesenangan berkendara untuk pengemudi dengan mesin yang lebih ramah lingkungan.

Mobil konsep sport terbaru dari Honda ini sebelumnya diperkenalkan pertama kali di dunia di pameran Japan Mobility Show pada Oktober 2023.

Model ini mengusung sebuah nama legendaris dari Honda Prelude yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1978 di Jepang. Di Amerika sendiri, mobil jenis coupe (dua pintu) ini dijual hingga generasi kelima tahun 2001.

"Kami menampilkan Honda Prelude Concept yang menunjukkan strategi produk elektrifikasi kami di mana mobil ini tampil dengan desain sporty dan juga performa yang dinamis," kata Vice President Auto Planning and Strategy, American Honda Motor Co., Inc Gary Robinson dalam rilis pers, Selasa (21/11).

Gary mengatakan model hybrid Honda telah diterima dengan baik sehingga memajukan strategi elektrifikasi di Amerika Serikat. Lini produk mobil hybrid mewakili seperempat dari penjualan Honda di tahun 2023.

Pada pameran Los Angeles Auto Show 2023, Prelude Concept menjadi salah satu produk spesial di booth Honda bersama Honda Prologue yang merupakan produk SUV full listrik pertama dari Honda.

Selain itu, Honda juga menampilkan produk terbarunya yaitu new Honda Motocompacto e-scooter yang akan mulai dijual akhir tahun 2023 ini.

Menuju tujuan globalnya untuk mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050, Honda memiliki visi untuk menjadikan kendaraan listrik baterai-listrik dan sel bahan bakar mewakili 100 persen penjualan kendaraan barunya pada tahun 2040.

Kendaraan hybrid merupakan langkah penting dari strategi elektrifikasi Honda, di mana Honda telah mencapai rekor penjualan kendaraan listrik pada tahun 2023.

Kini lebih dari 25 persen dari total penjualan Honda dikontribusikan dari model hybrid. Pada awal tahun 2024, Honda Prologue akan memulai penjualannya. Kemudian pada tahun 2025, model kendaraan listrik ukuran menengah hingga besar juga akan mulai dijual.

Baca juga: Kendaraan terbaru Song L dari BYD sudah dipesan sebanyak 11 ribu unit

Baca juga: Honda catat penjualan 106.637 unit kendaraan periode Januari hingga Oktober 2023