UIN Suska Riau gelar seminar internasional, ini topiknya

id Uin suska riau, uin suska, uin riau

UIN Suska Riau gelar seminar internasional, ini topiknya

Suasana seminar dan talk show yang diselenggarakan di GOR UIN Suska Riau, Ahad (22/10/23). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau sukses melaksanakan seminar dan talk show internasional dengan tema 'Peran Gen Z dalam Merajut Ilmu sebagai Agen Dakwah di Era Modern, Saatnya Gen Z Jadi Wirausaha Semuda Mungkin' di GOR UIR, Ahad.

Seminar ini juga ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi UIN Suska Riau dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya.

Acara ini diramaikan dengan bintang tamu Eksan yang merupakan penyanyi dan Ustadz Agam Fachrul, seorang dai dan influencer, Coach Syawal Hafifie dari Malaysia dan Tatas Bagus Tiandi yang merupakan selebgram dan penulis buku.

Rektor UINProf. Dr KhairunnasRajab yang diwakili Wakil Rektor UIN Suska bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Edi Erwan membuka kegiatan ini.

Pada acara akbar tersebut selain dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan Geografi Dr Muslim yang didampingi dosen-dosen prodi pendidikan Geografi juga ada Ketua Prodi PAI Universitas Islam Riau Dr Miftah Syarif M.Ag.

Dalam sambutannya Prof. Erwan menyampaikan apresiasinya kepada HMPS Prodi Pendidikan Geografi, beserta jajaran ProdiPendidikan Geografi UINSuska Riau serta Prodi PAI UIR atas terselenggaranya acara tersebut.

"Seminar internasional ini diikuti kurang lebih 5.500 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi. Luar biasa," ungkapnya.

Ini merupakan capaian yang luar biasa khususnya bagaimana kampus dapat mengantarkan mahasiswanya memiliki jiwa entrepreneurship. Diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan para entrepreneur muda yang berbakat.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat terus dilanjutkan dengan meningkatkan kolaborasi antara kedua belah pihak," harapnya.