Polsek Siak Hulu Ringkus Perampok Tukang Parkir

id polsek siak, hulu ringkus, perampok tukang parkir

Siak Hulu, Kampar (Antarariau.com) - Polisi berhasil meringkus Hermanto (41) pelaku perampokan terhadap tukang parkir bernama Harun (55) saat akan membuang korban di Perumahan Panorama Desa Tanah Merah, Rabu (19/3).

Meski begitu, satu pelaku berhasil kabur dan membawa uang Rp10 juta milik korban.

Kondisi korban cukup mengenaskan, pelaku sempat menghajar dan melukai korban sehingga mengalami bengkak dan lebam dibagian wajah bahkan paha kaki kiri mengami luka ditusuk senjata tajam.

Awal kisah, Rabu (19/3) sekira pukul 08.00 Wib ketika korban sedang bekerja sebagai tukang parkir di Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru, tiba-tiba datang dua orang tak dikenal mengendarai mobil Avanza hitam BM 1046.QP. Tiba-tiba saja korban dipaksa masuk kedalam mobil dan berkeliling di kota Pekanbaru.

Kedua pelaku minta uang dan memukul korban dengan tangan, lalu uang milik korban sebesar Rp.10 juta diambil. Terakhir korban masih sadar di Jalan Kelapa Sawit Pekanbaru. Entah bagaimana kisah selanjutnya, tau-tau korban tersadar sudah berada di Perumahan Panorama Desa Tanahmerah Kecamatan Siak Hulu.

Tepatnya di perumahan tersebut, ban mobil milik pelaku pecah dan mobil tersebut diparkirkan dipinggir jalan, korban memanfaatkan situasi itu untuk minta perolongan, ia berteriak minta tolong kepada warga yang ada di sekitar lokasi itu. Warga pun berdatangangan dan berusaha menolong.

Melihat warga mulai berdatangan pelaku ketakutan dan berusaha kabur namun warga berhasil menangkap dan warga mulai emosi langsung memukul pelaku hingga babak belur.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Hermawi membenarkan peristiwa tersebut, "Pelaku berhasil diamankan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat," ujarnya.

"Korban maupun pelaku langsung dibawa ke puskemas terdekat untuk mendapatkan perawatan, dan satu pelaku berhasil kabur, pihak kepolisian akan terus mengembangkan kasus ini," kata Hermawi.