Ikuti Rakornas P2DD 2023, BRK Syariah dukung digitalisasi untuk dongkrak PAD

id Brk syariah, Brk

Ikuti Rakornas P2DD 2023, BRK Syariah dukung digitalisasi untuk dongkrak PAD

Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) Tengkoe Irawan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) Tengkoe Irawan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2023 di Jakarta, Selasa, (2/10).

Rakornas yang mengangkat tema “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju” juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, beserta Gubernur, Walikota dan Bupati seluruh Indonesia.

Ketua Satgas TP2DD sekaligus Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto menegaskan kepada semua daerah di Indonesia akan pentingnya mensinergikan berbagai inovasi, inisiatif baru serta, penguatan kebijakan di berbagai Kementerian dan Lembaga dalam kurun waktu 2022-2023 untuk mendukung kebijakan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

"Adapun, sejumlah program sinergi kebijakan digitalisasi daerah antara lain QRIS, KKI, Kartu Kredit Pemerintah, penguatan SPBE, Penguatan Sarana Prasarana melalui Satelit Nusantara Sakti, penguatan digitalisasi belanja pemda dan penguatan regulasi local taxing power," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Provinsi Riau yang berhasil meraih penghargaan Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Terbaik 2023 Wilayah Sumatera, dalam Rakornas P2DD 2023 yang diterima Gubernur Riau Syamsuar serta Kabupaten Kampar yang berhasil meraih TP2DD Kabupaten terbaik 2023 wilayah Sumatera.

Direktur Pembiayaan BRK SyariahTengkoe Irawan mengapresiasi atas diraihnya penghargaan TP2DD oleh Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar.

“Tahniah dan Sukses kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah berhasil meraih penghargaan TP2DD Provinsi Terbaik 2023 Wilayah Sumatera dan Pemerintah Kabupaten Kampar sebagai TP2DD Kabupatenterbaik 2023 Wilayah Sumatera," ujar Tengkoe.

“Selamat juga kepada Provinsi Kepulauan Riau sebagai nominasi Provinsi terbaik wilayah Sumatera serta Kabupaten Bengkalis sebagai nominasi Kabupaten terbaik wilayah Sumatera” ujarnya.

Selanjutnya Tengkoe Irawan, menyampaikan bahwa BRK Syariah mendukung layanan digitalisasi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“BRK Syariah mendukung percepatan layanan digitalisasi di daerah dalam rangka untuk peningkatan PAD di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dengan tetap menerapkan tata kelola bank yang baik” katanya.

“Untuk peningkatan digitalisasi di daerah ini juga, BRK Syariah siap melakukan perubahan-perubahan dan inovasi sesuai dengan kebutuhan bisnis untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Pemerintah Daerah," lanjutnya.

Dapat diketahui juga bahwa BRK Syariah sudah memiliki produk dan layanan digital di antaranya BRKS Mobile dengan berbagai fitur transaksi yaitu pembayaran PBB, Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak daerah Lainnya, Pembelian pulsa, Pembayaran Listrik, serta Pembayaran Zakat Infak dan Sedekah.