Menjaga kesehatan dengan senam dan jalan sehat di Pematang Reba

id Rengat,Indragiri Hulu

Menjaga kesehatan dengan senam dan jalan sehat di Pematang Reba

Sekda Inhu saat melepas peserta jalan sehat. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara senam dan jalan sehat meriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke - 53 di Halaman Kantor Bupati Inhu,Kamis pagi.

Ribuan peserta mengikuti acara tersebut, selain untuk olah raga, silaturahmi juga tertarik dengan door prize yang disediakan panitia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Hendrizal melepas peserta jalan sehat mengelilingi Kota Pematang Reba.

"Semua peserta harus jaga kesehatan fisik dan sukseskan acara ini," kata Hendrizal pada saat acara berlangsung di Rengat.

Acara itu bukan saja harus sukses tetapi berjalan sesuai harapan. Peringatan Harhubnas ke-53, serentetan kegiatan guna memperkuat silaturahmi dan rasa kekeluargaan baik Aparatus Sipil Negara (ASN) Pemkab Inhu, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bandara Japura dan seluruh masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Inhu Jawalter S mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait untuk mensukseskan acara memperingati Harhubnas ke-53 tahun 2023.

"Atas perhatian dan dukungan semua pihak, acara berjalan sukses, aman dan lancar," ujarnya.

Selain acara senam dan jalan sehat ada juga acara door prize untuk peserta dengan sejumlah hadiah menarik dari Bank Riau Kepri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pemkab Inhu, KSOP dan Bandara Japura Rengat.

Jawalter S, berjanji untuk mengelola transportasi lalu lintas darat, laut dan udara lebih optimal ke depannya.

Sementara, Kepala Bandara Japura Rengat, Yoga Komala menyebutkan, sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan peringatan Harhubnas.

"Semoga Harhubnasini banyak hikmah positifnya, untuk diketahui Bandara Japura Rengat kembali membuka penerbangan Rengat - Batam," ujarnya.