Pasangan ganda putri Aldila/Kato lolos ke babak kedua US Open 2023

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,tenis

Pasangan ganda putri Aldila/Kato lolos ke babak kedua US Open 2023

Tangkapan layar petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) berpose bersama pasangan gandanya pada Wimbledon petenis Jepang Miyu Kato (kiri) di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris. /dilla11) (ANTARA/Arindra Meodia/instagram.com)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Aldila Sutjiadi (Indonesia)/Miyu Kato (Jepang) melenggang ke babak kedua Grand Slam US Open 2023 setelah mengalahkan Ekaterina Alexandrova (Rusia)/Aliaksandra Sasnovich (Belarus) di babak pertama turnamen tersebut, Rabu (30/8).

Aldila/Kato yang merupakan unggulan ke-15 di turnamen yang digelar di Billie Jean King National Tennis Center New York itu menang straight game 7-5, 6-3 dalam waktu 78 menit.

Lolos ke babak kedua merupakan pengulangan prestasi yang sama pada tahun lalu bagi Aldila/Kato di US Open. Di edisi tahun lalu, mereka mengalahkan Latisha Chan/Samantha Stosur.

Tak hanya itu, ini juga merupakan keempat kalinya Aldila/Kato lolos babak pertama Grand Slam untuk sektor ganda putri. Mereka sebelumnya juga berhasil di Australian Open, French Open, dan Wimbledon.

Pencapaian ini menyamai rekor petenis legendaris Indonesia, Yayuk Basuki, yang juga memenangkan babak pertama di empat Grand Slam pada tahun yang sama. Yayuk tercatat tak pernah kalah di babak pertama ganda putri selama tiga tahun beruntun, yakni pada 1996, 1997, dan 1998.

Dengan kemenangan ini, Aldila/Kato akan menghadapi pemenang pertandingan antara wakil tuan rumah Emma Navarro/Peyton Stearns melawan Heather Watson (Inggris)/Anna Danilina (Kazakhstan).

Tak hanya turun di sektor ganda putri, Aldila juga akan mengikuti kompetisi di nomor ganda campuran US Open 2023 bersama Rohan Bopanna (India), setelah sebelumnya berduet dengan Matwe Middelkoop (Belanda) di Wimbledon dan French Open 2023.

Rohan Bopanna/Aldila Sutjiadi akan menjalani laga babak pertama dengan menghadapi Andreas Mies (Jerman)/Vera Zvonareva (Rusia) pada Kamis (31/8) WIB.

Baca juga: Carlos Alcaraz balas dendam kekalahan Toronto dari Paul di Cincinnati

Baca juga: Kualitas merata, berikut para juara Kejurnas Junior Tenis PTPN V