Prabowo Subianto temui mahasiswa Indonesia di Universitas Columbia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Prabowo

Prabowo Subianto temui mahasiswa Indonesia di Universitas Columbia

Menhan Prabowo Subianto (kedua dari kanan) didamping mahasiswa Indonesia Andra Gusman (kanan) saat berkeliling kampus Columbia University di New York, Amerika Serikat. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyempatkan diri menemui dan berbincang dengan mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat, di sela kunjungan ke negeri Paman Sam.

Mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Columbia, Irviandra Gusman, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan Prabowo diajak mahasiswa Indonesia untuk melihat perpustakaan dan ruang kelas di salah satu kampus terbaik di dunia itu.

"Pak Prabowo sangat suka buku. Jadi kita masuk ke perpustakaan untuk melihat buku-buku yang ada di perpustakaan," kata Irviandra yang merupakan anak dari Ketua DPD RI periode 2009-2016 Irman Gusman.

"Pak Prabowo bertanya banyak hal tentang kampus Columbia Unversity," kata mahasiswa yang biasa disapa Andra Gusman.

Prabowo, katanya, ingin melihat kampus-kampus yang bisa dijadikan contoh.

"Ketika saya bercerita tentang komitmen kampus, dengan berinvestasi pembangunan gedung baru Columbia Business School untuk kepentingan pendidikan, Pak Prabowo sangat antusias,” jelas Andra Gusman.

Mahasiswa Columbia Business School ini mengatakan Prabowo berpesan kepada mahasiswa Indonesia di AS, khususnya yang belajar di Universitas Columbia, agar bekerja keras dan bisa menunjukkan jati diri Indonesia di antara mahasiswa dari bangsa-bangsa lain.

"Pak Prabowo juga berpesan untuk bisa kembali dan berbakti kepada bangsa," kata Andra.

Melihat antusiasme Prabowo atas kampus, Andra berpendapat Prabowo merupakan sosok yang melihat pengembangan pendidikan adalah agenda besar bagi Indonesia ke depan.

Baca juga: Budiman membelot ke Prabowo, sanksi segera diumumkan

Baca juga: Relawan usulkan Gibran jadi pendamping Prabowo Subianto