Meningkatkan prestasi olahraga dengan program Kampar Emas

id kampar,Koni kampar

Meningkatkan prestasi olahraga dengan program Kampar Emas

Penjabat Bupati Kampar Firdaus terima Audiensi pengurus KONI. (ANTARA/dok

Kampar (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar menciptakan satu program yang telah terkonsep secara modern yang diberi nama Kampar Emas guna meningkatkan prestasi olahraga.

Program ini telah diaudiensi sekaligus ekspos program ini kepada Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Kampar, Selasa (25/7).

Tampak langsung lakukan Audiensi dan ekpose ini Ketua KONI Kabupaten Kampar Drs. M. Yasir yang didampingi oleh Ketua Harian Hafiz Tohar bersama pengurus inti lainnya. Pada pemaparannya KONI, program ini dibuat karena mengingat telah semakin pesat dan maju serta modernnya dunia olahraga sehingga perlu lebih mematangkan KONI sebagai wadah atau lembaga resmi dalam menciptakan lebih banyak lagi olahragawan berprestasi.

KONI Kabupaten Kampar dalam hal ini merasa perlu dengan segera lakukan beberapa langkah strategis untuk mencapai visi dan misi olahraga yang modern dan berprestasi.

Dalam eksposenya kepada Pj. Bupati Kampar, Yasir juga menyampaikan bahwa Kampar Emas merupakan program terpadu yang telah dikaji dan disusun secara komprehensif dan sistematis.

"Program ini telah mulai berjalan yang diawali dengan pendataan real cabang olahraga secara online untuk kondisi atlit, pelatih dan wasit pada seluruh cabang yang ada dan masuk di keanggotaan KONI Kabupaten Kampar," paparnya.

Menanggapi itu, Pj. Bupati Kampar sangat mengapresiasi sekali apa yang telah digerakkan oleh KONI Kabupaten Kampar untuk majunya olahraga.

"Lakukan percepatan dalam pendataan atlit dan komponen lainnya, sehingga Kabupaten Kampar ke depannya dalam menghadapi berbagai ajang keolahragaan tidak lagi mengimpor atlit dari luar atau daerah lain yang pasti akan memerlukan dana dan biaya yang cukup besar, dan lebih baik dana tersebut digunakan untuk pembinaan para atlit lokal yang milik asli Kabupaten Kampar," jelas Firdaus.

Firdaus juga menekankan agar KONI Kabupaten Kampar lebih berkosentrasi pada cabangyang memperebutkan banyak medali. arti kata cabangperorangan, dengan tidak mengabaikan cabang lain yang selama ini telah mengharumkan nama Kabupaten Kampar.

Untuk Pemerintah Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar tegaskan dukung penuh program Kampar Emas ini. (Infotorial)