BMKG : Cuaca Riau Belum Akan Hujan

id , bmkg , cuaca riau, belum akan hujan

  BMKG : Cuaca Riau Belum Akan Hujan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Cuaca di sebagai besar wilayah Provinsi Riau masih cerah hingga berawan atau belum akan terjadi hujan hingga beberapa hari kedepan, demikian Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mancatat.

"Pertumbuhan awan juga belum memungkinkan untuk dilakukannya hujan buatan karena masih sangat minim," kata Analis BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto kepada Antara di Pekanbaru, Kamis siang.

Ia menjelaskan, saat ini jarak pandang maksimal (visibilitas) di Ibu Kota Riau, Pekanbaru, juga masih berada antara 500 hingga 1.000 meter, khususnya pada pagi hari.

Mengenai arah dan pergerakan angin, demikian Bibin, masih cenderung dari Utara sampai Timur Laut dengan kecepatan maksimum rata-rata sembilan kilometer per jam.

Menurut dia, kabut asap masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan mengingat peristiwa kebakaran masih terjadi di berbagai wilayah kabupaten/kota di Riau.

BMKG saat ini tidak lagi meriliskan hasil pantauan Satelit Terra dan Aqua terhadap titik panas (hotspot) yang diindikasi sebagai peristiwa kebakaran lahan.

Saat ini rilis mengenai titik panas berada pada Kementerian Kehutanan atau Dinas Kehutanan Provinsi Riau.