Bandara Pekanbaru salurkan hewan kurban ke warga sekitar

id Bandara pekanbaru,Idul adha pekanbaru

Bandara Pekanbaru salurkan hewan kurban ke warga sekitar

Penyerahan hewan kurban dari Bandara Pekanbaru kepada masyarakat sekitar. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka menyambut Hari RayaIdul Adha1444 H, PT Angkasa Pura II KC Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru padaSelasa, melakukan penyerahan hewan kurban untuk disalurkan lebih lanjut kepada masyarakat sekitar melalui Mesjid Al-Marzuqin, Kelurahan Air Dingin, KecamatanBukit Raya, Kota Pekanbaru.

PlhExecutive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jamin Pinem menyampaikan, selain kewajiban bagi umat muslim yang mampu, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga merupakan bentuk nyata sikap kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

"PT Angkasa Pura II KC Bandara SSK II Pekanbaru bersyukur dapat menyerahkan kembali hewan qurban pada tahun ini," ungkap Jamin.

Menurut Jamin, penyaluran daging kurban merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura II kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar bandara sehingga dengan mempercayakan kepada panitia Masjid Al-Marzuqin diharapkan menjadi tepat sasaran.

Lebih jauh, Fitra Maulana, PltManager Finance & Human Resources menambahkan, ibadah kurban merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, serta merupakan bentuk ketakwaan dengan menyisihkan sebagian harta kepada orang yang membutuhkan.

"Harapan perusahaan dengan diselenggarakannya penyembelihan hewankurbanini adalah bisa membantu kalangan yang membutuhkan dan meningkatkan kesejahteraan serta memberikan keberkahan bagi Perusahaan," ungkap Fitra

Penyerahan hewan kurban berupa sapi seberat 480 kg dilakukan langsung oleh PltEGM Bandara SSK II Pekanbaru kepada Ketua Masjid Al-Marzuqin, bapak Effendi disaksikan pengurus masjid dan warga sekitar.