Diskes Indragiri Hulu Bagikan 2.000 Masker

id diskes indragiri, hulu bagikan, 2000 masker

Diskes Indragiri Hulu Bagikan 2.000 Masker

Rengat, (Antarariau.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Idragiri Hlu, Riau, membagikan 2.000 buah masker kepada masyarakat sehubungan dengan kabut asap yang mulai menyelimuti sejumlah wilayah di daerah itu.

"Merebaknya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Indragiri Hulu menyebabkan sejumlah tempat diselimuti asap tebal hingga mengakibatkan terjangkitnya penyakit ISPA. Solusinya adalah Diskes membagikan sejumlah masker," kata Kadis Kesehatan setempat H Suhardi MM di Rengat, Kamis.

Dikatakannya, sudah sepekan ini kabut asap meresahkan warga Indragiri Hulu, hanya saja selama beberapa hari sebelumnya kabut asap belum mengkhawatirkan sehingga pihak Diskes Inhu hanya mempersiapkan masker sebanyak 3.000 unit.

Namun asap sudah beberapa hari ini kian tebal mengganggu jarak pandang hingga mencapai hanya 50 -70 meter, asap juga dapat menimbulkan penyakit ISPA.

"Kecamatan Rengat dan Kecamatan Rengat Barat terlihat paling tebal kabut asapnya," sebutnya.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Indragiri Hulu Adri Bahar mengatakan meski kabut asap menyelimuti wilayah Kabupaten Indragiri Hulu namun sejauh ini belum ditemukan adanya titik api. Kabut asap ini diduga datang dari kabupaten tetangga.

"Sampai saat ini belum ditemukan titik api di Kabupaten Inhu" sebut Adri.