Diskes Indragiri Hilir Lakukan Fogging Massal

id diskes indragiri, hilir lakukan, fogging massal

Diskes Indragiri Hilir Lakukan Fogging Massal

Tembilahan, (Antarariau.com) - Dinas Kesehtan Kabupaten Indragiri Hilir, melakukan fogging massal di Kecamatan Kateman karena diduga terdapat 53 kasus terduga DBD.

"Sebelumnya, fogging juga dilakukan beberapa kali di 20 titik, namun karena kasus terduga DBD masih ditemukan, akhirnya fogging massal pun dilakukan. Jika ada ditemukan kasus, kita langsung fogging di tempat dimana ada yang terserang, namun yang fogging massal ini, disemua tempat kita beri pengasapan," kata Kepala Puskesmas Kateman Zainuddin di Kateman, Minggu.

Ia menjelaskan, 53 kasus tersebut masih terduga DBD karena belum dilakukan pengecekan secara intensif di laboratorium, sehingga tidak bisa dipastikan apakah itu benar DBD atau hanya demam biasa.

Kasus paling tinggi dikatakannya ditemukan di Ibukota Kecamatan, yaitu di Kelurahan Tagaraja.

"Kalau untuk pasiennya, ada yang rawat inap dan rawat jalan, memang ada juga yang sampai di rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Korban jiwa tidak ada, sebagian pasien juga sudah sembuh," terangnya.

Camat Kateman Marlis Syarif mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan masyarakat yang ikut turun bersama untuk melakukan fogging.

"Kepada Pak Kepala Dinas Kesehatan kita ucapkan juga terimakasih karena telah mengirim peralatan dan personil tekhnis dari kabupaten. Mudah-mudahan dengan fogging secara menyeluruh ini tidak ada lagi kasus DBD yang ditemukan," katanya.

(ADV)