50 personil Polres Inhil lakukan tes swab

id Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan,Polres inhil tes swab,inhil, tembilahan,indragiri hilir,polres inhil

50 personil Polres Inhil lakukan tes swab

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan menunjau proses tes swab 50 personil Polres Inhil. Selasa (8/9/2020). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Polres Indragiri Hilir melakukan tes swab kepada 50 personil guna memutus penyebaran virus corona atau COVID-19 di aula Mapolres setempat, Selasa.

Kapolres InhilAKBP Dian Setyawan, Selasa mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memastikan kesehatan personil yang selama ini berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Tes swab terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil," sebut Dian.

Dian mengatakan tes swab dilaksanakan bagi personel pengemban tugas pelayanan. Dimana mereka merupakan personel yang berada di garda terdepan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Kita lakukan tes swab terhadap anggota yang dalam tugasnya berhubungan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Di samping itu, Dian mengatakan tes swab dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel di fungsi pelayanan.

Diharapkan para personel yang bertugas dalam pelayanan kepada masyarakat dalam kondisi sehat dan tidak terpapar COVID-19.

“Dalam pelaksanaan kali ini ada 50 personel yang menjalani tes swab. Kita akan laksanakan kembali secara bertahap sehingga bisa seluruh petugas di fungsi pelayanan dilakukan pemeriksaan,"jelasnya.

Dian menambahkan, untuk hasil tes swab hari ini diperkirakan akan bisa diketahui dalam lima hari ke depan. Nantinya hasil akan dikirimkan melalui dinas kesehatan setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium.

"Semoga tidak ada yang Positif COVID-19. Namun apabila ada anggota yang positif COVID-19, kami akan menerapkan prosedur keselamatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Tembilahan untuk dilakukan isolasi, dilakukan perawatan agar tidak menyebar, untuk keluarga terdekatnya kami lakukan tracking," urai Dian.

Ia juga menghimbau kepada anggota Polri khususnya jajaran Polres Inhil yang bersentuhan dengan masyarakat, agar melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol Kesehatan.

"Patuhi protokol kesehatan saat melaksanakan tugas seperti menggunakan masker, rutin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak," tukasnya.