36 tim siap berlaga turnamen sepak bola mini di Rengat Barat

id Rengat,Indragiri Hulu

36 tim siap berlaga turnamen sepak bola mini di Rengat Barat

Bupati Inhu Rezita hadir di tengah murid SD/MI saat pembukaan turnamen sepakbola mini. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka turnamen sepak bola mini tingkat sekolah dasar se-Kecamatan Rengat Barat yang berlangsung di Stadion Batu Canai Pematang Reba, Senin.

"Alhamdulillah, 36 tim sepak bola yang ikut meriahkan acara iven olahraga ini," kata Bupati Rezita dalam sambutan saat membuka kegiatan..

Turnamen sepak bola mini untuk anak sekolah dasar dan madrasyahibtidayahse-Rengat Barat diharapkan bisa memberikan motivasi murid-murid dan sekolah untuk mencintai olahraga sejak dini.

Selain itu, hal ini adalah salah satu program dalam mengisi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Kabupaten Inhu.

Panitia juga akan menseleksi calon - calon bibit atlet sepak bola. Ke depannya, atlet tersebut dapat dibina dengan baik dan secara maksimal.

Namun, lebih penting lagi adalah iven ini juga sebagai forum silaturahmi antar sekolah dan semua instansi terkait di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhu.

"Oleh karena itu, mari sukseskan dan berolahragalah secara sportif," ujar Rezita.

Pada kesempatan itu juga, Rezita menyebutkan, bahwasannya peningkatan mutu kualitas anak didik tidak hanya terfokus pada nilai akademik saja. Namun, pada aspek non akademis seperti kegiatan olahraga.

Banyak potensi siswa yang bisa ditingkatkan secara optimal sesuai bidang dan bakat dan talentanya. Oleh sebab itu, pihak sekolah harus memperhatikan potensi itu dan membantu agar menjadi lebih sukses.

Bupati Rezita meminta kesuksesan acara itu dapat dijadikan motivasi bagi kecamatan lainnya di Inhu.

Sedangkan, Ketua Panitia Turnamen sepak bola mini, Herman Leroth mengatakan, iven itu dilaksanakan selama satu minggu.