Menteri Agama Buka Muktamar X Alkhairaat

id menteri agama, buka muktamar, x alkhairaat

Menteri Agama Buka Muktamar X Alkhairaat

Palu, (Antarariau.com) - Menteri Agama Suryadharma Ali membuka secara resmi Muktamar Alkhairaat X di Kota Palu, Senin.

Acara pembukaan ini dihadiri Menteri Sosial yang juga unsur Pengurus Besar Alkhairaat Salim Segaf Aljufri, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Ketua Utama PB Alkhairaat Habib Saggaf Aljufri, Ketua Yayasan Pendidikan Alkhairaat Fadel Muhammad, Wali Kota Palu Rusdi Mastura, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Suryadharma Ali mengatakan karakter dan moral menjadi persoalan di bangsa ini, dan untuk mengatasinya harus dilakukan dengan pendidikan agama dan budaya.

Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk meyakini bahwa pendidikan agama yang telah dijalankan adalah sesuatu yang benar.

"Hanya melalui pesantren bisa dibangun moral yang sebaik-baiknya. Dan moral dan budaya yang luhur membuat Indonesia bisa maju," katanya.

Sebelumnya Ketua Utama PB Alkhairaat Habib Saggaf Aljufri mengatkan misi utama lembaga yang dipimpinnya adalah pendidikan untuk menciptakan moral dan karakter masyarakat yang kuat.

Alkhairaat sudah berkecimpung di dunia pendidikan di Indonesia selama 82 tahun dengan menciptakan lebih 1.700 lembaga pendidikan.

Muktamar Alkhairaat X itu berlangsung di Kantor Pengurus PB Alkhairaat di Jalan SIS Aljufri, Kota Palu.

Muktamar yang berlangsung hingga 13 Februari 2014 itu akan memilih para pejabat di lembaga keagamaan terbesar di kawasan timur Indonesia itu.

Ribuan warga dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah dan provinsi tetangga menghadiri acara pembukaan Muktamar X PB Alkhairaat.