Mendag Zulkifli Hasan dukung pelaksanaan pasar murah Bazar Ramadhan 2023

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Mendag

Mendag Zulkifli Hasan dukung pelaksanaan pasar murah Bazar Ramadhan 2023

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng kepada warga yang datang ke pasar murah Bazar Ramadhan 2023 di Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (ANTARA/Imamatul Silfia)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendukung pelaksanaan pasar murah Bazar Ramadhan 2023 di Kids Republic School, Jatinegara, Jakarta Timur, berupa bantuan Pembelanjaan.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan akses harga yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Zulhas di Jakarta, Sabtu.

Paket sembako terdiri dari tepung beras, tepung ketan, margarin, dan santan. Selain paket sembako, pasar murah itu juga menyediakan barang-barang kebutuhan pokok lain seperti beras, minyak, gula, daging, telur, dan ayam.

Menurut Zulhas, kegiatan pasar murah tersebut akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya hingga menjelang Idul Fitri. Pasar murah akan menjual barang-barang kebutuhan pokok sesuai dengan harga eceran yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Setiap hari ada dua tempat, mulai dari hari ini sampai lebaran. Tempatnya nanti pindah-pindah,” ujar Zulhas.

Seorang warga bernama Marijah mengaku terbantu dengan kegiatan pasar murah tersebut. Marijah menjadi salah satu warga yang memperoleh paket sembako yang dibiayai oleh Zulhas.

Selain sembako, Marijah juga membeli satu kilogram telur ayam seharga Rp27 ribu.

“Di pasar biasanya lebih dari segitu. Jadi, ini sangat membantu. Alhamdulillah saya senang ada ini,” ujar Marijah.

Baca juga: Mendag Zulkifli Hasan sebut Kemendag fokus musnahkan pakaian bekas impor ilegal

Baca juga: Mendag Zulkifli Hasan sebut stok bahan pokok di Mamuju terpantau stabil