Mahmuzin Taher mundur dari Ketua Partai Gerindra Meranti, ini alasannya

id Partai Gerindra Meranti ,Mahmuzin Taher ,Pengunduran diri ketua partai

Mahmuzin Taher mundur dari Ketua Partai Gerindra Meranti, ini alasannya

Mahmuzin Taher. (ANTARA/Dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Mahmuzin Taher menyatakan mundur sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Meranti masa bakti 2021-2026.

Pengunduran diri tersebut telah disampaikan dirinya ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Gerindra beberapa waktu lalu. Dia menyebutkan, DPP juga telah mengabulkan ihwal pengunduran diri itu.

"Saya sudah mundur dari ketua DPC Partai Gerindra Kepulauan Meranti kurang lebih sekitar sebulan yang lalu atau tepatnya 28 Februari 2023 lalu. Pengunduran diri ini sifatnya pemberitahuan bukan permohonan, jadi tidak perlu proses persetujuan," kata Mahmuzin Taher di Selatpanjang, Senin.

Ia mengaku pengunduran dirinya karena saat ini sedang disibukkan dengan usaha dan bisnis yang dijalankannya. Dia khawatir tak mampu bekerja maksimal untuk memenangkan partai besutan Prabowo Subianto itu.

Apalagi Pemilu 2024 sudah semakin dekat dan dirinya tak ingin mengganggu proses konsolidasi partai dalam rangka Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. Selain itu, dia juga tak mau banyak waktu dan energi yang dihabiskan dalam pemilihan tersebut.

"Saya hampir tidak ada waktu buat urus partai, karena kesibukan di dunia usaha semakin tinggi dan butuh konsentrasi penuh. Sementara itu intensitas usaha saya ke depan akan banyak berada di luar negeri jadi tidak maksimal dalam berkomunikasi," ujarnya.

Mahmuzin mengungkapkan saat ini sedang dilakukan rapat internal terkait siapa pengganti dirinya. "Untuk pengganti (ketua partai) sedang digodok, antara dua anggota DPRD yakni Taufikurahman dan Basiran," ungkapnya.

Mundur dari ketua partai, lanjut Mahmuzin, bukan berarti dirinya tidak maju dalam kontestasi Pilkada Kepulauan Meranti berikutnya.

"Bukan berarti tidak maju. Maju bisa saja menggunakan partai lain, karena waktu masih relatif lama. Selain itu biar partai bisa leluasa mempersiapkan diri buat Pilpres," pungkasnya.

Sebelumnya, Mahmuzin Taher dipercaya memimpin DPC Gerindra Kepulauan Meranti masa bakti 2021-2026. Penyerahan SK pergantian pengurus Partai Gerindra Kepulauan Meranti itu dilakukan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra, Hardianto di Kantor DPD Partai Gerindra pada 28 Desember 2021 lalu.

Mahmuzin sendiri menggantikan Taufikurrahman yang sebelumnya sudah dipercayakan selama 11 tahun memimpin Partai Gerindra Kepulauan Meranti.