Anggota Komisi VI DPR RI nilai pembangunan tol percepat pertumbuhan ekonomi

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, tol

Anggota Komisi VI DPR RI nilai pembangunan tol percepat pertumbuhan ekonomi

Anggota DPR RI Dapil Riau Dr. H. Jon Erizal, SE. MBA. (Antara/Frislidia.)

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR RI Jon Erizal menilai peran PT Waskita Toll Road (WTR) dalam membangun jalan tol di Indonesia penting menghubungkan antar provinsi dan sekaligus mempercepat pertumbuhan ekonomi.

"Dengan membangun ruas-ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan, WTR berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik dan masyarakat yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayah terkait," kata Jon Erizal alam keterangannya kepada Antara, Selasa.

Ia mengatakan, PT Waskita Toll Road (WTR) merupakan anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang bergerak di bidang investasi jalan tol.

WTR fokus melakukan asset recycling pada ruas-ruas tol

tersebut kepada investor strategis. Saat ini, WTR memiliki 10 ruas tol dengan total panjang hingga 561 Km yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Kita berharap WTR akan menjadi perusahaan investasi jalan tol terkemuka di Indonesia melalui sumber daya manusia yang kompeten, sistem teknologi yang terintegrasi, sinergi dengan rekan bisnis, serta inovasi yang dijalankan sesuai dengan nilai-nilai akhlak yakni yang berguna bagi kemanusiaan.

Ia berharap, WTR bisa fokus dalam merealisasikan aksi korporasi serta mempercepat penyelesaian pembangunan konstruksi ruas-ruas tol yang sedang berjalan. Sebab sejalan dengan misi WTR dalam membangun ruas-ruas tol yang terintegrasi untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Sumatera.