Warga Sambut Baik Fogging Caleg Nasdem

id warga sambut, baik fogging, caleg nasdem

Warga Sambut Baik Fogging Caleg Nasdem

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua RW 05 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota Feri Tanjung menyambut baik kegiatan "fogging" atau pengasapan untuk mencegah penyakit demam berdarah oleh Calon Legislatif (Caleg) bernama Desi, SH dari Partai Nasdem di lingkungan setempat.

"Pertama kami berterima kasih kepada Ibuk Desi, Caleg dari Nasdem. Ide ini muncul saat kami rapat di kantor kelurahan bersama warga untuk gotong royong massal. Ada yang mengusulkan untuk sekaligus "fogging" dan Alhamdulillah ada caleg mau masuk," kata Feri Tanjung di Pekanbaru, Minggu.

Gotong Royong di RW setempat menurut Feri merupakan kegiatan rutin sekali sebulan. Namun untuk kali ini ditambah dengan adanya pengasapan untuk melakukan pencegahan penyakit DBD.

Feri Tanjung mengatakan bahwa selama ini memang kasus DBD di lingkungannya baru satu orang. Akan tetapi melihat keadaan cuaca sekarang pencegahan sangat penting dilakukan karena aktivitas perkembangbiakan nyamuk ada yang terlihat.

Kegiatan yang dilakukan oleh Partai Nasdem ini dilakukan pada dua RW di kelurahan tersebut yakni RW 04 dan 05. Pengasapan dilakukan setelah warga selesai bergotong royong membongkar isi selokan. Selanjutnya selain rumah, selokan di sekitar rumah warga juga turut diasapi.

Menurut Desi, caleg Nasdem yang memfasilitasi pengasapan ini, Ia merasa khawatir jika lingkungan ini sudah mulai terlihat banyak nyamuk dan ada yang menderita sakit yang berujung pada gejala Demam Berdarah.

"Sebagai Caleg Desi mengaku prihatin dengan keadaan masyarakat sehingga pada hari pelaksanaan "Fogging" saya langsung turun ke masyarakat. Saya juga langsung bertemu dengan masyarakat sambil berkonsultasi bagaimana yang terbaik untuk masyarakat," kata Desi Caleg Nasdem untuk DPRD Pekanbaru Dapil I nomor urut 9.

Sebelumnya kegiatan membantu masyarakat juga telah dilakukan Desi terhadap masyarakat RW 04 dan 05 Kelurahan Sumahilang. Kegiatan tersebut adalah pengobatan gratis bagi warga setempat.

"Dulu saya juga pernah melakukan pengobatan gratis dengan warga disini dan kedua saya lakukan "fogging," kata Desi.