Coba akhiri dualisme kepengerusan, Koperasi BBDM Bengkalis gelar RAT

id koperasi,bukit batu darul makmur,kecamatan,kabupaten bengkalis,dinas koperasi

Coba akhiri dualisme kepengerusan, Koperasi BBDM Bengkalis gelar RAT

Ketua Kooerasi BBDM Bukit Batu Suwitno Pranolo (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) akan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke- 6 tahun buku 2022, sesuai instruksi dari Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bengkalis dan akan mengundang mitra kerja koperasi yang ada.

"Berdasarkan surat dari Dinas Koperasi UMKM Bengkalis no. 518/DISKOP-UKM/PK/I/2023/15 tanggal 6 Januari 2023, kita akan mengadakan RAT dengan mengundang PT. Surya Dumai Agrindo (SDA), Dinas Koperasi, Camat, Kades dan juga stake holder lainnya," ujar Ketua Koperasi BBDM Bukit Batu Suwitno Pranolo, Sabtu (18/2).

Untuk jadwal RAT tersebut kata pria yang akrab disapa Ewok ini akan dilaksanakan pada 28 Februari 2023 di Kantor Camat Bukit Batu, atau selambatnya enam bulan setelah berakhir masa buku tahun sebelumnya.

"Kami juga berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas Koperasi yang mana RAT ini tentunya menjadi harapan kita semua agar nanti bisa segera mengakhiri permasalahan dualisme yang terjadi di Koperasi BBDM selama ini," pinta Ewok.

Selain itu, pihak Koperasi juga akan mengikuti arahan dari Dinas Koperasi yang mana seperti yang disampaikan dengan bahwa RAT tersebut agar dapat mengundang semua anggota Koperasi BBDM yang tercatat didalam AKTA Pendirian Koperasi BBDM no. 71/BHK /DISKOP/XII/2004 tanggal 29 Desember 2004 Tanpa terkecuali.

"RAT ini dilakukan berdasarkan petunjuk dan mekanisme yang tertuang dalam PermenkopNo. 19 tahun 2015," ungkapnya lagi.

Ewok juga berharap dengan semangat bersama RAT kali ini dapat menyelesaikan permasalahan tentang adanya dua kepengurusan dan sehingga akan ada kepastian pengurus.

"Kekuasaan tertinggi dalam Koperasi adalah RAT," ujarnya mengakhiri.

,