Ribuan warga Inhu hadiri acara tablig akbar malam pergantian tahun

id Rengat,Indragiri Hulu

Ribuan warga Inhu hadiri acara tablig akbar malam pergantian tahun

Acara Tablig Akbar di Rengat Barat. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Ribuan masyarakat dari sejumlah kecamatan di Indragiri Hulu memenuhi halaman Kantor Bupati di Pematang Reba pada Sabtu malam.

Masyarakat datang dengan tertib memadati halaman dalam rangka menghadiri tablig akbar memasuki tahun 2023.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu sebagai pelaksana kegiatan, mengundang penceramah Ustadz Maulana Abuya, Dr. Arrazy Hasyim, LC MA untuk mengisi acara tersebut.

"Ini salah satu kegiatan positif, bermanfaat untuk menambah keimanan dan ketaqwaan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Hendrizal dalam sambutannya saat membuka acara tersebut jelang pergantian tahun.

Ia juga mengatakan, melalui acara yang ditunggu - tunggu masyarakat, positifnya akan terjalin silaturahmi

antarmasyarakat, para ulama dan pemerintah daerah setempat.

Hikmah lain adalah akan mendapatkan siraman rohani untuk memperkokoh keimanan dan kekeluargaan. Bahkan, ke depan semakin optimal mendukung program pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

"Kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud upaya Pemda akhir tahun 2022 dalam menumbuhkan sinergitas antarumat Islam," ujarnya.

Melalui silaturahmi, kata Hendrizal lagi, hikmahnya, dapat menjadi momentum bagi semua untuk mengintrospeksi dan merefleksi diri menuju yang terbaik.

Penceramah Ustadz Maulana Abuya mengatakan, keimanan akan semakin kokoh jika selalu mengingat Allah Taala dalam setiap waktu dan dapat menjaga kalbu dengan baik.

"Jadikan tahun 2022 untuk motivasi diri agar lebih baik di 2023," ajaknya.

Selain itu, salah satu warga Pematang Reba, Budi (52) menyebutkan, acara tablig akbar yang digelar oleh Pemkab Inhu sangat tepat. Karena, untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat agar dapat hidup menjadi lebih baik.