Kapolres dan Bupati Meranti pantau sejumlah gereja

id Kapolres Meranti tinjau gereja ,Natal 2022,Bupati Meranti Adil

Kapolres dan Bupati Meranti pantau sejumlah gereja

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP dan Bupati Muhammad Adil beserta pihak terkait lainnya memantau situasi malam Perayaan Natal 2022 di salah satu gereja di Selatpanjang, Sabtu (24/12/2022) malam. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG bersama bersama Bupati Muhammad Adil melakukan pemantauan ke sejumlah gereja di Selatpanjang, Sabtu malam (24/12), untuk memastikan situasi malam Perayaan Natal 2022 berlangsung kondusif.

Adapun gereja yang ditinjau Kapolres dan Bupatiyakni Gereja GPDI dan Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverus Stasi di Jalan Yos Sudarso, serta Gereja HKBP Jalan Teuku Umar, Selatpanjang.

Andi mengungkapkan, jumlah personel Polres yang melaksanakan pengamanan di gereja yang tersebar di Kabupaten Kepulauan sebanyak 59 orang dan dibantu dari TNI dan instansi lainnya.

"Jadi sebelum jemaat gereja melaksanakan ibadah Misa Natal, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi di lokasi oleh personel untuk memastikan lokasi aman," kata Kapolres usai giat.

Dikatakannya, kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan keamanan di sejumlah gereja. Selain itu, para personel yang bertugas juga secara masif melakukan patroli untuk menjamin kelancaran jalannya ibadah umat Kristiani.

"Personel harus selalu waspada dan mengantisipasi terhadap ancaman yang mungkin saja terjadi," pesan Kapolres.

Hal sama yang diutarakan Bupati Adil. Ia berharap kepada pihak berwenang senantiasa menjaga kekondusifan situasi selama Natal yang dilaksanakan oleh umat yang merayakan, sehingga dapat terus berjalan lancar.

Ikut hadir dalam peninjauan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Meranti Sulman, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten (Arh) Isnanu, Kasatpol PP Piskot Ginting, serta para Pju Polres.