Jaksa di Inhu turun ke jalan peringati Hari Anti Korupsi

id Rengat,Indragiri Hulu

Jaksa di Inhu turun ke jalan peringati Hari Anti Korupsi

Jajaran Kejari Inhu Bagi Stiker pada Hari Anti Korupsi se-Dunia 2022. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Sejumlah jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hulu turun ke jalan membagikan sejumlah stiker kepada pengemudi di Simpang Tugu Patin Pematang Reba, Jumat pagi, guna memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia.

"Stiker Hari Anti Korupsi itu adalah bagian dari kegiatan sosialisasi," kata Kasi Intelijen Kejari Inhu Arico Novi Saputra di Rengat.

Dengan kegiatan itu diharapkan masyarakat Inhu ikut berperan aktif mendukung program nasional memberantas prilaku korupsi.

Sedangkan, pada Hari Anti Korupsi se-Dunia 2022 dengan tema yang diangkat adalah "Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi".

"Ini merupakan salah satu program kerja Kejaksaan RI pada peringatan Hari Anti Korupsi adalah melakukan edukasi," ujarnya.

Edukasi terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan menekankan pada bahaya korupsi, sebagai extraordinary crime yang menghancurkan negara dan bangsa.

Dalam hal ini, kata Arico, terdapat tiga strategi pemberantasan korupsi yang tengah dijalankan di Indonesia yang disebut sebagai "Trisula Pemberantasan Korupsi".

Trisula itu sebagai simbol dari tiga strategi utama pemberantasan korupsi yaitu penindakan, pencegahan, dan pendidikan.

Pada kegiatan bagi - bagi stiker itu, Kejari Inhu menggandeng jajaran Polres Inhu dan instansi terkait agar program berjalan lancar dan tertib.