Saran Indra Sjafrie Untuk Timnas U-23 di SEA Games

id saran, indra sjafrie, untuk timnas, u-23 di, sea games

 Saran Indra Sjafrie Untuk Timnas U-23 di SEA Games

Jakarta, (Antarariau.com) - Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafrie meyakini Timnas U-23 akan mampu mengatasi lawan mereka di semifinal SEA Games 2013 di Myanmar, Malaysia pada Kamis (19/12).

"Saya selalu menaruh optimisme kepada Timnas Indonesia. Saya optimistis kita bisa menang dari Malaysia," kata Indra kepada Antara di Jakarta.

Indra menekankan ada satu kunci penting bagi Timnas U-23 agar dapat memenangi laga melawan Malaysia, yaitu bermain tenang dan tanpa rasa dendam.

"Indonesia sangat berpeluang untuk memenangi pertandingan, selama tim bermain dengan tenang dan tanpa rasa dendam," ujar Indra.

Rasa dendam yang dimaksud Indra merujuk pada persaingan kedua negara tetangga serumpun itu dalam berbagai hal, termasuk di lapangan sepakbola.

Salah satu kenangan buruk yang masih segar dalam ingatan dan dapat menimbulkan rasa dendam itu adalah kekalahan Indonesia dari Malaysia di partai puncak SEA Games 2011.

Kala itu Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan Malaysia 5-4 lewat drama adu tendangan penalti, setelah kedua tim dipaksa bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal dan 30 menit waktu tambahan.