Telkomsel Sumbagteng Siap Hadapi Natal

id telkomsel sumbagteng, siap hadapi natal

Telkomsel Sumbagteng Siap Hadapi Natal

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Operator seluler Tekomsel area Sumatera Bagian Utara (Sumbagteng) menyatakan siap untuk mengantisipasi tingginya trafik layanan komunikasi suara, pesan singkat (sms) dan data yang dibutuhkan pelanggan dalam menyambut Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

"Telkomsel sangat fokus dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru dengan mempersiapkan jaringan dan peningkatan kapasitas layanan yang kami miliki untuk pelanggan," ujar GM ICT Network Operation Telkomsel Regional Sumbagteng Ahmad Wahyudi di Pekanbaru, Rabu.

Hal itu disampaikan secara langsung yang didampingi Corporate Communication Sumbagteng Area Hanny Hairany dan Tim Telkomsel Siaga Melayani Negeri Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

Pada akhir tahun ini atau Desember 2013, lanjut Ahmad, Telkomsel Sumbagteng memperkirakan terjadi kenaikan untuk trafik percakapan suara sebesar 8 persen, lalu data 10 persen dan sms 12 persen dari tahun lalu, dengan jumlah pelanggan di tiga provinsi meliputi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat sebanyak 11 juta lebih.

Untuk itu pihaknya telah mempersiapkan 58 titik hotspots layanan pelanggan GraPARI, kemudian layanan ini didukung lebih dari 18 mobile sebagai pusat layanan bergerak yang memberikan pelanggan seperti ganti kartu, edukasi produk, penjualan kartu perdana dan isi ulang pulsa.

"Kami juga mempersiapkan peningkatan jaringan dan kapasitas untuk lokasi yang ramai dikunjungi orang seperti daerah wisata, tempat ibadah dan lokasi keramaian lainnya," katanya.

Telkomsel menyediakan layanan internet WiFi Flash Zone di lebih 36 titik di seluruh Sumbagteng dengan kecepatan hingga 32 Mbps. "Untuk mendapatkan passwordnya, pelanggan bisa menghubungi *303*601# dari kartu Halo, Simpati dan As. Kami juga menyiapkan 30 BTS bergerak," ucapnya lagi.