Telkomsel Sumbagteng perkuat jaringan saat Nataru

id Nataru,Telkomsel

Telkomsel Sumbagteng perkuat jaringan saat Nataru

Warga mengakses aplikasi pengiriman pesan melalui layanan internet. (ANTARA/Sugiharto Purnama)

Pekanbaru (ANTARA) - Untuk memberikanpengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (NATARU) yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Sumbagteng.

General Manager Network Operation and Quality Management Region Sumbagteng Telkomsel, Alvo Ismail menyampaikanTelkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2020 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.

"Pada momen NATARU tahun ini kami memprediksi akan terjadi kenaikan akses layanan data sebesar 10,39 persen, layanan voice sebesar 3,92 persen serta layanan SMS sebesar 3,88 persen.," ujar Alvo.

Kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dengan metode drive test secara merata di pusat kota hingga pelosok yang diprediksi menjadi titik Point of Interest (POI). Untuk Sumbagteng, setidaknya ada 76 titik lokasi yang menjadi POI di liburan akhir tahun ini 2020 ini.

"Tidak hanya penambahan dan penguatan jaringan, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah distribusi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling," jelasnya.