Koleksi tujuh emas, catur Bengkalis berpeluang tambah pundi medali

id pemkab,Bengkalis,Porprov,Kuansing,catur,Porprov riau

Koleksi tujuh emas, catur Bengkalis berpeluang tambah pundi medali

Dari sembilan nomor yang dipertandingkan, Kontingen Kabupaten Bengkalis sudah mengkoleksi tujuh medali emas. Masih ada peluang untuk menambah pundi-pundi medali dari sisa sembilan nomor yang dipertandingkan. (ANTARA/Alfisnardo)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Bengkalis sudah mengkoleksi sebanyak tujuh medali emas dari sembilan nomor catur yang sudah dipertandingkan. Peluang pecatur Negeri Junjungan untuk kembali menambah pundi-pundi medali dari sisa sembilan lagi nomor yang dipertandingkan masih cukup besar untuk membawa Bengkalis sebagai juara umum PorprovX Riau di Kuansing.

Adapun tujuh emas ini diperoleh dari nomor standar beregu putri, papan 2 standar beregu putri (WNM Meriatul Qibtiyah), papan 3 standar beregu putri (Ginanjar Melina), junior putra standar (Muammar Ravi), junior putri standar (Salsabila Diva), senior putra kilat (NM Hardian Anwar) dan senior putri kilat (Meriatul Qibtiyah).

Selain tujuh emas, Bengkalis juga berhasil mengoleksi 3 perak dan 1 perunggu dari 9 nomor yang sudah dipertandingkan tersebut. Ketiga perak diperoleh dari nomor papan 1 standar beregu putri (Ega Dwi Wijayanti), papan 4 standar beregu putri (Fatika La Viola Ifanka), dan Senior Putri Kilat (Fatika La Viola Ivanka). Sedangkan 1 perunggu diraih dari nomor junior putri standar (Dwi Rahma Putri).

Official catur Bengkalis Ali Anas didampingi pelatih Suhardiman, Jumat (18/11/2022) mengaku cukup puas dengan prestasi yang tela diraih oleh para atlet catur Bengkalis tersebut.

"Ini merupakan awal yang baik, mudah-mudahan untuk sisa nomor yang akan dipertandingkan nanti kita bisa kembali meraih emas,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini ada sembilan nomor yang akan dan sedang dipertandingkan yaitu standar beregu putra, papan 1 standar beregu putra, papan 2 standar beregu putra, papan 3 standar beregu putra, papan 4 standar beregu putra, junior putra cepat, junior putricepat, senior putra cepat dan senior putri cepat.

“Untuk beregu putra ini emas sudah di tangan dan peluang emas juga di papan beregu putra juga. Namun, kepastiannya tunggu selesai pertandingan,” ujarnya.