Korsleting Penyebab Kebakaran Plaza Citra Pekanbaru

id korsleting penyebab, kebakaran plaza, citra pekanbaru

Korsleting Penyebab Kebakaran Plaza Citra Pekanbaru

Pekanbaru, (antarariau.com) - Aparat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, untuk sementara menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran di lantai dasar Plaza Citra adalah korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

"Itu berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang kami mintai keterangannya di lokasi kejadian saat di introgasi di kantor," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Komandan Arief Fajar Satria kepada Antara di Pekanbaru, Selasa sore.

Plaza Citra (Matahari Departement Store) Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Pepaya dikabarkan terbakar pada Senin malam (2/12).

Peristiwa ini menyebabkan sebagian besar barang-barang dan material di lantai dasar pada gedung berlantai lima tersebut hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden ini karena saat kejadian, Plaza Citra tengah berbenah untuk tutup dan ratusan karyawan telah berada di luar gedung.

"Kami belum bisa menyimpulkan berapa kerugian akibat insiden tersebut. Masih dalam perhitungan," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga telah meminta agar pengelola menutup sementara aktivitas umum di Plaza Citra untuk kepentingan penyelidikan.

"Kami minta tutup selama dua hari ini, karena Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Medan berencana turun untuk mengidentifikasi penyebab pasti terjadinya kebakaran di gedung tersebut," katanya.

Nantinya, demikian Arief, Tim Labfor akan mengambil sejumlah sample di lokasikejadian untuk diteliti apakah menjadi satu bukti awal terjadinya kebakaran atau tidak.

"Semuanya itu butuh proses, sehingga diperkirakan dalam satu pekan kedepan baru diketahui penyebab pasti kebakaran di Plaza Citra," katanya.