Bupati Inhu beri semangat kepada peserta PORSENI 2022

id Rengat,Indragiri Hulu,Porseni inhu

Bupati Inhu beri semangat kepada peserta PORSENI 2022

Bupati Hadiri PORSENI 2022 (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menghadiri acara pembukaan dan memberi semangat kepada peserta Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) 2022 di halaman SMP Negeri 1 Lirik, Sabtu.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengapresiasi atas suksesnya acara PORSENI. Kegiatan yang digelar oleh panitia dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2022.

"Saya mengucapkan selamat HUT PGRI ke-77. Dan, kepada keluarga besar PGRI yang telah sukses menggelar kegiatan ini," kata Bupati Rezita di Rengat.

Melalui kegiatan ini, bukan saja diharapkan agar peserta dapat bertanding dan berlomba secara sportif, tetapi jalin silaturahmi dan bangkitkan semangat berprestasi adalah lebih utama.

Selain itu, HUT PGRI juga penting bagi peningkatan SDM guru, dapat memberikan ilmu dan mencerdaskan anak bangsa.

Sehingga, ke depan menghasilkan output pendidikan yang siap bersaing, siswa yang kreatif dan inovatif untuk masa depan.

"Pemkab Inhu akan terus mendorong dan memberikan kesempatan agar dapat meningkatkan SDM," janji bupati.

Sedangkan tugas organisasi PGRI juga penting membantu memperjuangkan pendidikan dan peningkatan SDM guru dan output sekolah yang berkualitas.

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Inhu, Eka Satria mengatakan peserta PORSENI adalah guru dan siswa dari 14 kecamatan se Kabupaten Indragiri Hulu.

Sementara, HUT PGRI 2022 mengusung tema "Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju".