22 atlet kick boxing Bengkalis ikuti Kejurnas di Batam

id kabupaten,bengkis,kejurnas,Batam,kick boxing,Riau

22 atlet kick boxing Bengkalis ikuti Kejurnas di Batam

Dari 34 atlet yang akan mewakili Riau pada Kejurnas Kick Boxing di kota Batam dari tanggal 7-9 Oktober 2022, 22 atlet merupakan asal Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 22 atlet kickboxing Kabupaten Bengkalis akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang berlangsung dari pada 7- 9 Oktober 2022 di Batam.

Ketua Kick Boxing Bengkalis Wiwin Suryana mengatakan ada 34 atlet dari kontingen Riau, 22 atletmerupakan asal Kabupaten Bengkalis yang akan turun bertanding di empat kelas dan telah di karantina sejak 28 September 2022.

"Atlet tersebut akan mengikuti kelas younger junior usia 15 - 16 tahun di kelas point fighting dan light kontak, masing masing satu atlet, untuk point fighting older junior usia 17-18 tahun dikelas point fighting 4 atlet, sementara senior usia 19-40 tahun dikelas kick light 7 atlet , kelas full contact 5 atlet dan 4 atlet lagi di kelas low kick” ungkap Wiwin, Senin (3/10).

Wiwin juga berharap kepada atlet yang turun nanti dapat mendulang prestasi nantinya serta dapat menjadi tolak ukur kemampuan atlet Kick Boxing Bengkalis di Indonesia.

“Kami akan maksimal melatih atlet dengan pelatihan secara continue dan juga telah dilaksanakan Training Center (TC) selama tujuh hari, agar atlet dapat fokus dalam pemantapan teknik dalam bertarung di Kerjurnas tersebut,” ungkapnya.

Untuk target medali pada Kejurnas tersebut, kata Wiwin, menguncarsebanyak 8 medali emas, dan peraih emas akan masuk dalam seleksi untuk Sea Games yang dilaksanakan di Thailand.

"Kami juga berharap dukungan dari Pemkab Bengkalis dan juga KONI Bengkalis agar dalam Kejurnas di Batam nanti dapat mengharumkan nama daerah dengan meraih prestasi sesuai target yang di minta," kata Wiwin