132 peserta meriahkan Jungle Run TNBT 2022

id Rengat,Indragiri Hulu,Tnbt

132 peserta meriahkan Jungle Run TNBT 2022

Pelepasan 132 peserta Jungke Run TNBT 2022 (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Sedikitnya ada 132 peserta yang mengikuti olah raga Jungle Rundi Taman Nasional Bukit Tiga Puluh 2022 di Kabupaten Indragiri Hulu pada Minggu.

Pelepasan peserta lari jelajah alam dilakukan di Camp Granit TNBT, Batang Gansaloleh Staf Ahli Bupati Inhu Bidang Perekonomian dan Pembangunan Joni Maryanto.

Kegiatan ini mengusung tema "Wisata TNBT dan Indragiri Hulu" yang bertujuan untuk mendongkrak target kunjungan wisata ke daerah tersebut.

"Inhu memiliki potensi wisata menarik sehingga penting melakukan pengelolaan profesional agar mampu memberi manfaat yang luas," katanya.

Salah satu obyek wisata terkenal adalahTNBT yang menyuguhkan keindahan hutan, alam, keanekaragaman flora dan fauna serta budaya suku Talang Mamak yang masih dilestarikan.

Selain itu ada beragam keunikan lain yang selama ini menjadi sasaran para wisatawan nasional. Bahkan, kawasan dan TNBT adalah salah satu objek penelitian, pendidikan dan rekreasi yang menarik bagi keluarga maupun masyarakat luas.

"Iven ini adalah wujud kepedulian TNBT untuk bersinergi bersama Pemda dalam mendorong kemajuan olahraga dan pariwisata, maka sangat diapresiasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai TNBTFifin Arfiana mengatakan, Jungle RunTNBTadalah ivenawal di TNBT untuk kegiatan kombinasi olahraga dan rekreasi (healing) di alam terbuka.

"Tujuannya, promosi objek wisata dan meningkatkan kesadaran dalam mencintai lingkungan," ujarnya.

Jungle runsendiri berawal dari di Gerbang Camp Granit, Kecamatan Batang Gangsal akan berakhir di TNBT.