Pemkab Bengkalis bangun pengaman pantai di Kecamatan Banlak

id pemkab,Bengkalis,kecamatan,bandar Laksamana,MTQ,Bupati

Pemkab Bengkalis bangun pengaman pantai di Kecamatan Banlak

Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wabup Santoso, Anggota DPRD, Camat Banlak Taufik dan UPIKA membuka MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Banlak yang ditandai dengan penekanan sirine. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengungkapkan sejumlah program dalam membangun infrastruktur strategis terus dilakukan di Kecamatan Bandar Laksamana (Banlak) dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat setempat.

"Pada tahun ini untuk Kecamatan Bandar Laksamana sedang dibangun pengamanan pantai Dusun Murni Desa Sepahat, pengamanan pantai jalan pertanian Desa Parit I Api-Api, peningkatan jalan pendidikan, peningkatan jalan protokol, pembangunan gedung kantor instansi pemerintahan," ujar Kasmarni saat membuka MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Banlak, Selasa (27/9) malam.

Selain itu juga kata Kasmarni, program Rp1 miliar keuangan untuk satu Kecamatan, Kelurahan dan Desa, agar dapat bergerak lebih cepat tepat serta tanggap melalui kegiatan yang langsung berhubungan dengan kehidupan masyarakat.

"Dengan adanya program tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," kata Kasmarni

Selain itu, Kegiatan MTQ ini sebagai ajang untuk mensyiarkan Al-Quran, hendaknya juga dapat menjadi wadah serta spirit, untuk kita membangun generasi qurani yang unggul dan berprestasi melalui semangat ukhuwah islamiyah.

'Untuk membangun generasi qurani yang unggul dan berprestasi, tidak akan pernah tercapai, jika kita masih terkotak- kotak oleh adanya banyak kepentingan, yang mengakibatkan kita sulit untuk bersatu dalam bekerja, berkarya maupun berpendapat," harap Kasmarni.

Ditambahkannya, dengan adanya MTQ ini diharapkan dapat menunjukkan nilai-nilai kemasyarakatan yang ada di dalam Al-Qur’an, belum teraktualisasi secara baik oleh masyarakat.

Pembukaan MTQ yang dipadati oleh ribuan masyarakat, yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Bandar Laksamana tersebut ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan didampingi Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi dan Febriza Luwu, Camat Bandar Laksamana Taufik Hidayat, Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi Ar. Danramil Bukit Batu Kapten Infanteri Muhdoyo Sancoko,Ketua MKA LAMR Kecamatan Bandar Laksamana M.Zanir.A.rahman, dan Ketua LPTQ Kecamatan Bandar Laksamana Muhammad Yasan.

MTQ ke-5 ini akan dilaksanakan selama lima hari, dari tanggal 27 Sepetember sampai 2 Oktober 2022 ini mengangkat tema, "Mensinergikan pembangunan generasi qurani yang unggul dan berprestasi dengan semangat ukhuwah islamiah menuju masyarakat bermarwah, maju dan sejahtera".