Pemkab anggarkan Rp43 miliar untuk bangun jalan strategis di Kecamatan Bantan

id Bengkalis,MTQ,kecamatan,Bantan,Bupati bengkalis

Pemkab anggarkan Rp43 miliar untuk bangun jalan strategis di Kecamatan Bantan

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso dan Sekda Bustami menerima cenderamata dari Camat Bantan Muthu Sailli saat membuka MTQ ke-27 tingkat Kecamatan Bantan. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, pada tahun 2022 telah mendapatkan alokasi anggaran dari Pemkab Bengkalis sebesar Rp43 miliar yang diperuntukkan untuk pembangunan jalan strategis di wilayah tersebut.

'Pada tahun 2022, Kecamatan Bantan telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp43 miliar dengan rincian, pembangunan jalan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Bantan,” ujar Bupati Bengkalis Kasmarni saat membuka MTQ ke-27 tingkat Kecamatan Bantan yang dipusatkan di Pantai Raja Kecik Desa Muntai, Senin (26/9) malam.

Dikatakan Kasmarni, pembangunan tersebut dilakukan untuk percepatan dan pemberdayaan masyarakat, dalam program pembangunan infrastruktur, meliputi berbagai urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

"Mudah-mudahan kegiatan yang sudah dianggarkan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat untuk menuju Kabupaten Bengkalis Bermasa," harap Kasmarni.

Saat ini Kabupaten Bengkalis sudah mengalami banyak kemajuan dengan berbagai prestasi yang sudah diraih, baik ditingkat Provinsi dan juga Nasional,

"Semua ini tentunya berkat dukungan semua pihak, termasuk seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bantan," kata Kasmarni.

Selain itu yang menjadi perhatian serius kata Kasmarni, agar terbangunnya masyarakat Negeri Junjungan yang berakhlak mulia, berintegritas, maju dan sejahtera melalui kegiatan pembinaan umat satu desa satu penyuluh agama.

"Pembekalan keluarga sakinah, serta pemberian beasiswa tahfidz Qur’an dan kegiatan lainnya juga telah kami tuangkan di dalam program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ujar Kasmarni

Kasmarni juga berpesan kepada dewan hakim dan majelis hakim, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Peserta dan kafilah MTQ, kami ucapkan selamat bermusabaqah, jadilah yang terbaik pada MTQ ini," pintanya.