PBVSI Bengkalis siap ulang sejarah di Porprov Kuansing

id PBVSI,KONI,Porprov,Kuansing,pemkab,Bengkalis

PBVSI Bengkalis siap ulang sejarah di Porprov Kuansing

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus menyerahkan bantuan suplemen dan vitamin kepada atlet voli yang sedang melakukan latihan dalam rangka Porprov X Kuansing. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bengkalis bertekad akan kembali mengulang sejarah manis untuk meraih medali saat berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kuansingmulai 12 November 2022.

PBVSI Kabupaten Bengkalis pernah menorehkan prestasi membanggakan di beberapa kali gelaran atau even Poprov atau sebelum ini dikenal dengan Porda. Terakhir saat Pekan Olahraga (Porda) di Kabupaten Kampar. Saat itu tim bola voli putri Bengkalis berhasil menggondol medali emas, baik di kategori indoor maupun lapangan pasir.

Sementara tim vola voli putra, berhasil meraih medali perunggu di Voli Indoor juga di Voli Pasir,” Kita optimis, akan mengulang sejarah manis itu,” sebut Ketua Pengkab PBVSI Bengkalis, Misliadi, Minggu.

Misliadi ditemani sejumlah pengurus PBVSI Kabupaten Bengkalis saat itu sedang melihat latihan sejumlah atlet voli (TC berjalan) mengaku, para atlet voli yang dulu menorehkan prestasi emas sebagian mereka sudah tidak bisa tampil lagi karena faktor umur, sehingga para atlet yang akan tampil pada Porprov Kuansing adalah atlet baru.

“Sebetulnya kita kan sudah mempersiapkan sejak 2017 lalu, atau setelah Porda Kampar usai. Namun dikarenakan pandemi COVID-19 maka Porprov diundur dan itu berdampak kepada usia atelt voli kita. Makanya, kita persiapkan atlet-atlet muda kita untuk tampil di Porprov X Kuansing,” sebutnya.

Diakui, untuk mempersiapkan atlet baru yang siap tempur di Kuansing nanti dibutuhkan kerja ekstra. Namun pihaknya mengaku sudah mempersiapkan hal itu dengan sebaik-baiknya,” InsyaAllah dengan kerja keras dan semangat yang kuat, atlet voly kita akan mampu mengulang sejarah manis Porda Kampar. Mohon doa dan dukungan,” sebut Misliadi lagi.

Ditambahkan anggota DPRD Provinsi Riau ini, bahwa pada tanggal 7 November mendatang, atlet voli Bengkalis akan melakukan TC penuh di Bengkalis. Rencana keberangkatan akan dilepas langsung Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul,” Insyaallah tanggal 7 Nopember nanti akan TC Penuh di Bandung, “ sebutnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Fordaus S didampingi Sekretaris KONI, Saroni yang ikut menyaksikan latihan atlet voli pasir di lapangan BSL mengatakan, melihat persiapan dan keseriusan atlet dan segenap pengurus Pengkab PBVSI Kabupaten Bengkalis, dirinya yakin cabang bola voli akan mampu menyumbangkan medali untuk kontingen Bengkalis.

“Alhamdulillah sore ini bisa melihat langsung atlet voli latihan di lapangan pasir ini, semangatnya luar biasa, begitu juga para pengurus dan pelatihnya. Insyaallah cabang voli bakal menyumbangkan medali untuk Bengkalis,” sebut Darma Firdaus.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan suplemen dan vitamin oleh Sekum KONI, Saroni disaksikan Ketua KONI kepada pelatih dan para atlet Voli Kabupaten Bengkalis,

” Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah semangat untuk atlet dan pelatih voli kita,” ujar Saroni.