Bandara SSK II Pekanbaru buka layanan ke Kuala Lumpur

id Bandara ssk II, bandara pekanbaru, malaysia airlines

Bandara SSK II Pekanbaru buka layanan ke Kuala Lumpur

Penerbangan Internasional Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-841 ini mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur membawa 156 wisatawan, Pekanbaru, Ahad (18/9/2022). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kembali menambah layanan rute penerbangan internasional seiring dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh maskapai Malaysia Airlines.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru M HendraIrawan menjelaskan bahwa penerbangan internasional Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-841 ini telah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada Ahad 18 September 2022, pukul 17.50 WIB.

"Ada 156 penumpang tiba di Pekanbaru pada penerbangan perdana mereka disambut oleh prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru," kata M. Hendra Irawan di Pekanbaru.

Tak hanya itu, penumpang juga disambut secara simbolis dengan kegiatan pengalungan bunga oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Riau Savitri Handayani dan pemberian cenderamata oleh EGM Bandara SSK II M Hendra Irawan kepada pilot dan pramugari Malaysia Airlines.

Selain menambah pilihan destinasi bagi masyarakat yang akan berpergian ke Malaysia, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari upaya pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia.

"Sekaligus bentuk peran aktif pengelola bandara sebagai salah satu stakeholder pariwisata nasional," ungkap Irawan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Riau Savitry Handayani, menambahkan, bahwa dengan dibukanya kembali direct flight dari Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh Malaysia Airlines pasca pandemi COVID-19 akan memberikan semangat baru, optimisme bahwa tingkat kunjungan wisatawan mancanegara asal Malaysia akan semakin meningkat.

"Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Malaysia Airlines tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 158 penumpang menggunakan nomor penerbangan MH-840 pada pukul 19.50 WIB," tukasnya.

Baca juga: Bandara SSK II Pekanbaru mulai buka penerbangan internasional rute Melaka

Baca juga: Ada pameran produk khas Melayu di Bandara SSK II Pekanbaru