Pembukaan MTQ Kecamatan Batsol diwarnai guyuran hujan

id pemkab,bengkalis,bupati,kasmarni,mtq,kecamatan,bathin solapan

Pembukaan MTQ Kecamatan Batsol diwarnai guyuran hujan

Walaupun dalam guyuran hujan, Bupati Bengkalis Kasmarni tetap memberikan sambutan dalam pembukaan MTQ ke-IV tingkat Kecamaan Bathin Solapan. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Bathin Solapan (Batsol) pada Sabtu (17/9) malam, walau sempat diguyur hujan sebelumnya namun tidak mengurangi kemeriahan pembukaan event yang dilaksanakan setiap tahunini.

Dikatakan Kasmarni, perhelatan keagamaan dalam memotivasi generasi muda ini diharapkan menjadi upaya menuju masyarakat yang religius, beriman dan bertakwa serta mencintai Al-Qur'an dan mengamalkannya.

"Pelaksanaan MTQ merupakan momentum yang tepat untuk menumbuhkan kembali semangat keislaman dan semangat persatuan umat islam yang saat ini sedang mengalami krisis, di mana Al-Qur’an hanya sebatas di tenggorokan, belum menyentuh kalbu. Semangat baru, inilah yang akan menanamkan kembali nilai-nilai Islam di kalangan umat Islam di Kecamatan Bathin Solapan," ujar Bupati.

dengan mengusung tema "Kita wujudkan belajar dan membaca Al-Qur’an bagi generasi milenial dan melalui semangat MTQ kita bangkit dari masa pandemi menuju Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera", Bupati Kasmarni berharap hal itu dapat terwujud di tengah-tengah masyarakat Bathin Solapan.

Pada pembukaan MTQ Kecamatan Bathin Solapan itu juga turut menjemput qori nasional dan juga sampai ke kancah internasional, Abdullah Fikri, dalam melantunkan ayat-ayat Suci Al-Quran.

Perhelatan MTQ ini berlangsung sejak 17 hingga 22 September 2022, yang diikuti sebanyak 204 peserta.