Turnamen gasing se-Riau, Wabup Meranti : Semoga jadi ajang hubungan baik masyarakat

id Turnamen gasing ,Wabup Asmar ,PT ITA

Turnamen gasing se-Riau, Wabup Meranti : Semoga jadi ajang hubungan baik masyarakat

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar saat mencoba memainkan gasing di arena turnamen yang dilaksanakan oleh Komunitas Gasing (Komgas) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (16/9/2022) (ANTARA/HO-)

Selatpanjang (ANTARA) - Komunitas Gasing (Komgas) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar turnamen gasing se Provinsi Riau, sebagai wujud dalam meningkatkan silaturrahmi dan mengembangkan kebudayaan olahraga gasing.

Kegiatan yang didukung penuh oleh PT Imbang Tata Alam (ITA) itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, di arena gasing samping jalan perusahaan, Kelurahan Teluk Belitung, Jumat.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Saputra mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT ITA yang telah mendukung, sehingga turnamen ini dapat terlaksana sesuai harapan. Begitu juga dengan sejumlah tokoh politisi Meranti yang turut berpartisipasi khususnya di Kepulauan Meranti.

"Terus terang kami atas nama panitia dan Komunitas Gasing cukup bangga atas bantuan dari PT ITA dalam kegiatan ini. Semoga terus jaya ke depan," ucap Andi Saputra.

Lebih lanjut, kata Andi, turnamen tersebut akan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 16 hingga 20 September 2022. Ada 33 klub yang ikut serta dalam turnamen ini, dimana masing-masing klub berjumlah 8 orang pemain.

Puluhan klub yang mendaftar perwakilan berasal dari Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya juga turut bangga hari ini dari 33 klub yang mendaftar. Sekitar 50 persen peserta semuanya hadir dalam sesi pembukaan. Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang ikut berpartisipasi, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang peningkatan silaturahmi sesama pecinta olahraga gasing di Riau," beber Andi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar menyampaikan selamat atas terlaksananya turnamen gasing se Riau ini. Ia berharap, ajang ini dapat menjadi ajang hubungan baik masyarakat antar kabupaten di Provinsi Riau.

Di samping itu, ia juga turut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat karena belum bisa berbuat banyak. Dalam tiga tahun menjabat, jabatannya sebagai wakil bupati kurang diberi kewenangan.

"Sebenarnya saya malu untuk berdiri di hadapan bapak ibu semua, karena janji politik kami saat kampanye sama sekali tidak terpenuhi. Apa yang disampaikan kawan kita, sangat menyentil Pemkab Meranti," ungkap Wabup Asmar.

Ia mengaku, pihaknya belum ada berbuat, apalagi tanda tangannya tidak berlaku. "Apa boleh buat, inilah yang terjadi. Silahkan bapak/ibu viralkan, kabarkan kebenaran, apa yang saya ajukan semua ditolak," kata Asmar di hadapan masyarakat.

Meski begitu, orang nomor dua di Kepulauan Meranti itu juga berpesan kepada semua pihak agar selalu bahu membahu dalam membangun Kecamatan Merbau, khususnya Teluk Belitung. Dengan sinergitas bersama tentu apa yang dicita-citakan dapat tercapai sesuai harapan.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda jauhi narkoba. Jangan sampai terpengaruh, dan terus berbuat hal positif demi Meranti lebih baik ke depan. Kemudian kepada seluruh perusahaan, baik itu PT ITA agar teruslah membantu masyarakat kami di sini, karena dengan kerjasama yang baik tentu hal positif untuk kepentingan banyak bisa tercapai sesuai harapan nantinya," tutur Wabup Kepulauan Meranti itu.

Dapat disampaikan juga, pembukaan turnamen gasing secara simbolis ditandai dengan permainan gasing pertama oleh para pejabat dan pihak PT ITA yang hadir. Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Camat Merbau, Indat, Sekcam Tasik Putripuyu Zainal, anggota DPRD Provinsi Riau, Misliadi.

Kemudian Field GPA Officer PT ITA, Iswardi besert staf didampingi Site Manager Security Nawakara, AKBP (Purn) Khairul Amin, Ketua HNSI Meranti, Rony Samudr, Ketua LAMR Merbau, Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung, dan sejumlah pihak lainnya.