Pemkab anggarkan Rp20 miliar untuk pembangunan jalan di Talang Muandau

id pemkab,bengkalis,kecamatan,talang muandau,bupati,mtq

Pemkab anggarkan Rp20 miliar untuk pembangunan jalan di Talang Muandau

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi suami Amril Mukminin dan Sekda serta pejabat lainnya membuka MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Talang Muandau, Kamis (15/9) malam. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menganggarkan sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan pembangunan jalan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Talang Muandau diantaranya peningkatan jalan Kayu Api sebesar Rp15 miliar dan peningkatan jalan Beringin sebesar Rp10 miliar.

"Kita berharap kegiatan yang sudah dianggarkan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,"ujar Bupati saat membuak MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Talang Muandau, Kamis (15/9) malam.

Selain itu kata Kasmarni APBD tahun 2022 ini, Kecamatan Talang Muandau telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang Rp40.421.060.000 meliputi urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, sosial serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

"Hal itu selaras dengan tema yang diusung, yakni "\Melalui MTQ ke-IV, mari kita bangun masyarakat Kecamatan Talang Muandau yang beriman, religius dan berkarakter guna mendukung Kabupaten Bengkalis Bermasa," ujar Bupati.

Kasmarni menyampaikan, momentum pelaksanaan MTQ ini akan berpengaruh besar dalam upaya bersama mencetak generasi yang beriman, religius dan berkarakter, yakni, generasi yang senantiasa menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran Alquran, membaca, memahami, serta dapat mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan.

Hal ini sesuai misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ingin menjadikan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter, sebagai langkah nyata bersama, demi tercapainya visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Selain peran pemerintah, saat ini yang perlu kita tingkatkan adalah peran orang tua atau keluarga. Karena orang tua menjadi model pengembangan terbentuknya karakter anak. Cara yang paling tepat adalah peran orang tua dengan membiasakan dan memberikan contoh perilaku-perilaku yang baik serta penanaman akhlak sejak anak usia dini,"jelas Kasmarni.

Selain itu kebutuhan rohani masyarakat, kata juga tetap menjadi perhatian serius, agar terbangunnya masyarakat Negeri Junjungan yang berkarater, berintegritas, maju dan sejahtera baik lahir maupun batin. Baik melalui kegiatan pembinaan ummat satu desa satu penyuluh agama, pembekalan keluarga sakinah, serta pemberian beasiswa tahfidz qur’an dan kegiatan lainnya.

MTQ ke-IV Tingkat Kecamatan Talang Muandau ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 15-17 September 2022, diikuti sebanyak 81 orang peserta dan dimeriahkan sebanyak 9 stand desa dan 1 stand kecamatan.