Misi pertahankan juara umum, Bengkalis Ikuti 27 cabang Porprov Kuansing

id pemkab,Bengkalis,KONI,Porprov,Kuansing,kabupaten,koni bengkalis

Misi pertahankan juara umum, Bengkalis Ikuti 27 cabang Porprov Kuansing

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus menghadiri acara Rakor KONI Bengkalis dalam rangka persiapan Porprov Kuansing dan Peringatan Haornas di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kabupaten Bengkalis akan mempertahankan Juara Umum untuk ketiga kalinya pada Pekan Olahraga Propinsi Riau (Porprov) X Kuansing yang dijadwalkan berlangsung 12 November 2022, dengan mengikuti sebanyak 27 cabang olah raga yang telah ditetapkan oleh KONI Provinsi Riau.

"Tinggalkan persoalan yang ada dan harus berjuang bersama-sama dalam memenangkan Kabupaten Bengkalis untuk meraih Juara Umum untuk ketiga kalinya dan piala tersebut berada selama lamanya di Kabupaten Bengkalis," ujar Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus pada acara Rakor KONI Bengkalis dalam rangka persiapan Porprov Kuansing dan Peringatan Haornas di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Senin (12/9).

Dikatakan Darma, untuk Porprov Kuansing untuk seluruh biaya ditanggung peserta berbeda dengan Porprov di Kabupaten Kampar mendapatkan diskon pembiayaan dari panitia sebesar 50 persen.

"Untuk Porprov di Kuansing ini semua pembiayaan ditanggung penuh oleh peserta," kata Darma.

Dari 27 cabnagtersebut, kata Darma, sebanyak 7 cabang akan dipertandingkan pada 1 November dan selesai sebelum acara pembukaan yang dijadwalkan pada tanggal 12 November.

"Jadi tinggal 20 cabangyang akan dipertandingkan setelah acara pembukaan, karena 7 cabangsudah dipertandingkan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan panitia penyelenggara," ungkapnya lagi.

Ditambahkannya, Kabupaten Bengkalis akan memberangkatkan sebanyak 700 orang yang terbagi dari atlet, pelatih, official, keamanan dan tenaga medis.

Sementara itu Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengatakan bahwa Pemkab Bengkalis tetap memberikan dukungan terhadap KONI Bengkalis untuk meraih kembali Juara Umum untuk ketiga kalinya, hal ini terlihat dengan anggaran yang diberikan setiap tahunnya.

"Jalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan, dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan Kabupaten Bengkalis untuk dapat meraih Juara Umum untuk ketiga kalinya," pesan Wabup.

Dalam rakor ini diikuti seluruh pengurus kabupaten (Pengkab) dari setiap cabangyang ada juga pengurus KONI Bengkalis.