Diduga sakit, pemulung tua ditemukan tak bernyawa di sebelah rumah Gubernur Riau

id Penemuan mayat di Pekanbaru,pemulung tewas

Diduga sakit, pemulung tua ditemukan tak bernyawa di sebelah rumah Gubernur Riau

Jenazah Bustami saat diindentifikasi kenalannya. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang pria yang bernama Bustami (59) ditemukan tak bernyawa di Jalan Thamrin, tepat di sebelah perumahan Gubernur Riau, Kamis sekitar pukul 12.20 WIB.

Berdasarkan identitas korban, diketahui pria ini merupakan warga Kecamatan Tenayan Raya dan diduga meninggal karena sakit.

Salah satu saksi Desmawati menjelaskan Bustami yang merupakan pemulung sebelumnya tampak duduk beristirahat di bawah pohon.

Mayat Bustami tergeletak sekitar 20 meter dari gerobak yang mengangkut barang rongsokan yang dikutipnya. Di gerobak tampak tergantung pula dua bungkus makan siang yang belum sempat dimakan.

"Dia duduk di bawah pohon, nampaknya nafasnya sudah tersengal. Lalu badannya terbaring tiba-tiba," terangnya sambil memperagakan.

Selain itu,Desmawati menyebutkania sempat mengetahui Bustami sakit dan sempat berobat ke luar kota. Karena sudah tua dan sakit, ia berhenti dari pekerjaan sebelumnya sebagai petugas kebersihan.

"Sebelumnya setahu saya dia sempat sakit. Dulu dia sempat kerja sama-sama kami, tapi sudah tak sanggup ia berhenti. Jadi pemulung," ucapnya.

Saat ini jenazah telah dievakuasi ke mobil ambulans sambil menunggu kedatangan pihak keluarga.