Aspirasi masyarakat Kelurahan Peranap sudah terwujud

id Rengat,Indragiri Hulu

Aspirasi masyarakat Kelurahan Peranap sudah terwujud

Dodi Irawan. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri HuluDodi Irawan menyebutkan dua aspirasi masyarakat selesai dilaksanakan, yakni lampu penerangan dan pembangunan turap di Kelurahan Peranap.

DodiIrawandi Peranap, Selasa, menyampaikan penerangan jalan umum sepanjang delapan kilometer membantu masyarakat setempat agar tidak gelap dan aman terutama saat malam tiba.

"Jalan ini juga merupakan jalur ekonomi sebagai prasaranadistribusi hasil pertanian masyarakat," katanya.

Sementarauntuk pembangunan turap tahap awal sepanjang 40 meter di Pasar Peranap sudah rampung, dan akan dilanjutkan pada tahap kedua sehingga benar - benar ke depan turap itu berfungsi dengan baik.

"Selama ini, sejumlah warga merasa kesulitan untuk pergi ke pasar melalui jalan itu karena turap penahan tebing rawan longsor," ujarnya.

Dengan selesainya program aspirasi itu, masyarakat sangat gembira dan puas karena kegiatan sehari-hari bisa dilaksanakan dengan lancar sehingga membantu meningkatkan ekonomi warga setempat.

Namun demikian, Dodi juga berharap masyarakat setempat merawat fasilitas tersebut agar awet sehingga manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang.