Zulkifli Hasan laporkan rencana penyelenggaraan Rakernas PAN kepada Presiden

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PAN

Zulkifli Hasan laporkan rencana penyelenggaraan Rakernas PAN kepada Presiden

Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait pertemuan dengan Presiden Jokowi, di Jakarta, Kamis (25/8/2022). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melaporkan rencana penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partainya yang akan diselenggarakan di Jakarta, 27 Agustus 2022, kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya sebagai ketua umum partai, saya juga laporan, kami (PAN) akan Rakernas tanggal 27, lusa ya," kata Zulkifli Hasan kepada wartawan usai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Agenda Rakernas PAN itu disampaikan Zulkifli kepada Presiden setelah dirinya selaku Menteri Perdagangan, melaporkan kepada Presiden terkait agenda utama pertemuan, yakni melaporkan stok dan harga berbagai komoditas seperti minyak goreng, telur dan lainnya.

Dia menyampaikan dalam Rakernas PAN yang akan diselenggarakan 27 Agustus 2022, perwakilan pengurus PAN di daerah-daerah akan mengusulkan nama-nama calon presiden yang akan diusung PAN.

"Nanti dalam Rakernas akan ditampung, tapi belum diputuskan. Nanti ada (calon Presiden) dari gubernur provinsinya, klasternya gubernur. Ada juga yang mengusulkan klasternya pimpinan parpol KIB misalnya. Ada diusulkan juga menteri-menteri. Sebagai pembantu Presiden dan ketua umum partai, ini saya laporkan juga tadi," jelasnya.

Dia mengaku meminta kesediaan Presiden untuk menyampaikan arahan melalui rekaman daring dalam Rakernas itu.

"Karena kalau (Presiden hadir) langsung itu kan acaranya, masa nanti Presiden mendengarkan pidato yang lain, kan nggak pas ya. Saya minta (kesediaan Presiden) nanti direkam," ujarnya.

Baca juga: Ini usulan Bupati Bengkalis saat rapat bersama PAN-RB

Baca juga: PAN akan daftar ke KPU bersama Golkar-PPP tunjukan soliditas KIB