Bupati janji naikkan insentif Ketua RT/RW dan BPD

id Bupati inhil, hm wardan,penambahan insentif perangkat desa

Bupati janji naikkan insentif Ketua RT/RW dan BPD

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan. (ANTARA/HO-Pemkabinhil)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan berjanji akan menaikkan insentif bagi ketua RT, RW dan BPD sebagai upaya peningkatan kesejahteraan serta mutu kerja perangkat desa dan kelurahan.

“Sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta meningkatkan mutu kerja yang meliputi Ketua RT dan RW maka insentif akan ditambah,” ucap Bupati, Sabtu.

Bupati Wardan menjelaskan, saat ini anggaran yang diberikan dari pusat mengalami pemotongan yang sangat signifikan akibat pandemi COVID-19 sehingga banyak perencanaan pembangunan atau penggunaan anggaran tidak dapat dilaksanakan.

"Mengingatkan besar nya pemotongan anggaran yang terjadi, banyak perencanaan pembangunan yang dengan terpaksa kita tunda terlebih dahulu dan kita prioritaskan yang sangat di perlukan," ungkapnya.

Meski berada di kondisi tersebut, Bupati tetap mengupayakan penambahan insentif perangkat desa agar tetap sejahtera.

"Kita sedang mengupayakan. Tentu kita juga mengharapkan peningkatan mutu kerja dalam membantu pemerintah mensukseskan program yang ada di desa-desa," ujar Bupati.

Hal ini yang mendorong pemerintah mengupayakan penambahan insentif sebagai bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah daerah terhadap aparatur yang ada di desa baik ketua RT, RW dan BPD.

Menurutnya, RT, RW dan BPD sangat berperan penting dalam upaya pemerintah mensukseskan program yang di desa.

"Semoga upaya kita ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat terealisasi pada tahun depan," ucapnya.

ADVDiskominfopsInhil