Disambut Sekda, 134 jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis kembali ke daerah asal

id pemkab,bengkalis,sekda,kabupaten,jemaah haji

Disambut Sekda, 134 jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis kembali ke daerah asal

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis Bustami HY menyambut kedatangan 134 Jemaah Haji asal Kabupaten Bengkails di embarkasi Pekanbaru. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 134 Jemaah Haji asal Kabuapten Bengkalis telah sampai di Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru. Kedatangan Jemaah Haji tersebut disambut langsung oleh Sekda Bengkais Bustami HY, Jumat (5/8).

"Selamat datang kembali di kampung halaman, keluarga di rumah tentu sudah merindukan bapak ibu, kami doakan bapak ibu menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabruroh, Aamiin ya rabbal'alamin," ucap Bustami.

Bustami menilai, jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis sangat tertib dan terlihat ikhlas beribadah, hal itu terlihat dari raut wajah dan begitu khusyuk ketika berdoa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi penyelenggaraan jamaah haji tahun ini.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji, tim pemandu haji daerah serta tim kesehatan haji daerah, karena telah memberikan pelayanan secara baik dan penuh tanggung jawab kepada seluruh jamaah," ucapnya.

Sebelumnya jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter (Kelompok Terbang) 8 gelombang 2 ini tiba di tanah air, di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis malam pukul 20.45 WIB. Setelah beristirahat, jamaah berangkat ke Pekanbaru menggunakan 3 pesawat dengan nomor penerbangan JT-5233, JT-5235, dan JT-5237.

Total jamaah Kabupaten Bengkalis yang terbangun dalam kloter 8 ini sebanyak 134 orang jamaah, dengan rincian dari Kecamatan Bengkalis sebanyak 37 jamaah, Bantan 10 jamaah, Bukit Batu 7 jamaah, Siak Kecil 5 jamaah, Rupat 2 jamaah, Rupat Utara 2 jamaah, Mandau 64 jamaah, dan Kecamatan Pinggir sebanyak 6 jamaah.